Pilkakam Serentak di Kabupaten Waykanan

No comment 102 views

WAYKANAN,Nuansasinar.com,-Pelaksanaan pilkakam serentak di kabupaten way kanan di gelar hari ini, kamis 27 mei 2021.
Di antara salah satu kecamatan yang ada di kabupaten way kanan yang menggelar acara pilkakam pada hari ini salah satunya adalah kecamatan Banjit.

Ada beberapa kampung di kecamatan Banjit pada hari ini yang menggelar pilkakam di antaranya, Kampung Bandar agung, Kampung Dono Mulyo, Kampung Juku batu, Kampung Rebang tinggi, Kampung sumber baru dan Kampung sumber sari.

Di dalam pelaksanaan yang di selenggarakan oleh panitia penyelenggara , semuanya senantiasa mematuhi prokes yang sebelumnya sudah selalu di himbau dan di berikan sebuah panduan dari gugus tugas protokol kesehatan dan instansi pemerintah kabupaten dan kecamatan.
Sehingga pada pelaksanaan nya hari ini semua dapat berjalan dengan lancar dan terkendali, sesuai dengan harapan kepanitiaan.

Joni Helmi, SE salah satu pj kampung buku batu saat di konfirmasi terkait di kampungnya juga menggelar pilkakam menyatakan, "Saya sangat bersyukur karna acara pilkakam di kampung juku batu pada hari ini berjalan dengan aman, tertib, dan terkendali. Semua masyarakat yang datang ke TPS, semuanya mematuhi prokes yang selama ini kami himbau kan, dan hasil nya sangat memuaskan", ujar Helmi.

Adapun hasil pilkakam yang ada di kecamatan banjit semuanya telah terselesaikan, menurut hasil dari Rekapitulasi yang telah di tanda tangani oleh Taufik hidayat, S.STP.M.SI.
Selaku camat Banjit.

"Dari 6 kampung yang menyelenggarakan pilkakam pada hari ini, terdapat 6 calon yang berhasil memenangkan pesta demokrasi yakni, Kampung bandar agung dari 4 kandidat, Hendro wijaya memperoleh suara 448 dari jumlah DPT 993., Dono mulyo dari 3 kandidat, Heri sugiantoro.ST. memperoleh suara 706
dari jumlah DPT 1860., Juku batu dari 4 kandidat, M.A.khoirin memperoleh suara 809 dari jumlah DPT 2205., Rebang tinggi dari 4 kandidat, Mat'usin. memperoleh suara 630., Dari jumlah DPT 1872., Sumber baru dari 5 kandidat, Yusranudin memperoleh suara 334 dari jumlah DPT 975., Sumber sari dari 4 kandidat, Iskandar memperoleh suara 437 dari jumlah DPT 1076., dan dari hasil penghitungan dari tiap tiap TPS dari tiap tiap kampung, maka nama nama di atas itulah yg telah memenangkan pesta demokrasi pada hari ini", ungkapnya.

Dan saat di sambangi di tempat , koordinator pemantau pilkam dari kabupaten IING Sukmana, SE. menuturkan rasa terimakasihnya pada semua pihak yang telah mendukung secara baik demi terlaksananya demokrasi yang baik dan aman.

"Ucapan terimakasih dari segenap panitia penyelenggara pada semua rekan rekan dari media yg telah turut serta berpartisipasi demi terciptanya impormasi yg cepat dan akurat, hingga masyarakat way kanan tak perlu menunggu lama mendapatkan informasi yg cepat, tepat dan benar", tutupnya.

(Ali,s)

author
No Response

Leave a reply "Pilkakam Serentak di Kabupaten Waykanan"