Pernyataan Sikap LSM Kompas Terkait Pembangunan Kawasan Bali Garden City View

banner 160x600
banner 468x60

BANDUNG, Nuasasinar.com,-LSM Kompas adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang memiliki konsentrasi pergerakan pada Analisa Kebijakan Publik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Termasuk didalamnya adalah menyikapi kebijakan pemerintah dalam mengatur serta mengendalikan pemanfaatan ruang Kawasan Bandung Utara (KBU) sebagai kawasan strategis Provinsi Jawabarat.

Setelah melalui proses Analisi dan fakta-fakta yang terjadi di Cibuntu dan Awiligar kelurahan Cibeunying kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, diduga pembangunan Kawasan Bali Garden City View dilakukan dengan ceroboh, yang mengakibatkan pengrusakan lingkungan yang mengakibatkan kesengsaraan dan ketidaknyamanan serta kerugian jangka panjang pada pihak masyarakat.

"Salah satu faktor kesemrautan KBU timbul akibat ketidakseriusan dan kelalaian dan kurang konsisten dari pemerintah Provinsi Jawabarat maupun pemerintah kabupaten Bandung, termasuk DPRD dalam melakukan fungsi Pengendalian, Penertiban, serta Pengawasan", ujar Fajar Budhi Wibowo Koordinator Umum LSM Kompas pada media.

Berdasarkan pandangan tersebut, LSM Kompas meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bandung dan Pemerintah Provinsi Jabar serta DPRDnya untuk Memperbaiki Konsistensi, Melakukan Verifikasi, Validasi dan Mengkaji ulang, serta Memberikan Sanksi.

"Kami juga akan melakukan Gugatan Class Action kepada pemerintah atau menggugat melalui PTUN seluruh Produk Perijinan yang telah diterbitkan kepada PT. Pesona Jaya Abadi, apabila tidak Aspiratif dan tidak melakukan evaluasi menyeluruh", ungkap Fajar.

Dikatakannya juga, bahwa LSM Kompas siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, turut membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat yang terdampak Pembangunan Kawasan Bali Garden City View yang dilakukan oleh PT. Pesona Jaya Abadi.

"Kami akan mencurahkan kemampuan dengan sumber daya yang dimiliki, termasuk penyediaan Tim Advokasi dan Kuasa Hukum apabila diperlukan dan bila diminta", pungkasnya.

(Red)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pernyataan Sikap LSM Kompas Terkait Pembangunan Kawasan Bali Garden City View"