Perangkat Desa Pemerintah Kota Langsa Binggung, Sudah Tiga Bulan Gaji Belum Diterima

banner 160x600
banner 468x60

Kota Langsa, MNS-Pemerintahan kota Langsa berjumlah 66 Desa/Gampong, hingga saat ini belum terima pencairan dana desa yang bersumberkan dari APBK untuk honor para perangkat Desa/Gampung. Tak ayal akibat kenyataan ini merekapun mengerang dan terpaksa harus mengencangkan ikat pinggang menerima hal tersebut.

 

(07/04/2021).

 

Sementara informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah perangkat yang ada diberbagai Gampong mengatakan, "benar dana desa bersumberkan dari APBK hingga saat ini hampir masuk bulan ke empat belum juga cair." Padahal pihak kami dari desa sesuai perintah dari DPMG. Sebut salah satu perangkat dan Geucik yang enggan namanya ditulis di media menyampaijan, "telah menyegerakan penyerahan usulan untuk dilakukan amprahan terkait dana desa bersumberkan APBK tersebut, tapi hingga kini belum juga ada tanda-tandanya untuk cair," sebutnya membenarkan.

Sementara itu perangkat lainnya mengatakan, "awalnya rencana kami mau mengajukan tiga bulan pencairan, namun karena anggaran terbatas kami diminta usulkan dua bulan saja, namun sangat disayangkan jangankan untuk pengusulan tiga bulan, dua bulan saja belum juga direalisasikan, dan kami juga tidak tahu entah di mana kendalanya.

Dengan harapan, tambah perangkat itu lagi, Dana Desa sumber APBK bisa segera dicairkan karena mengingat tidak lama lagi tibanya hari Megang dan bulan Puasa, tukasnya penuh harap. Untuk mengetahui terkait apa kendala sehingga belum cair nya APBK di 66 Gampong  pemerintah kota Langsa, media mencoba melakukan konfirmasi dengan petugas Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa yang beralamat Jl A Yani Langsa Kota-kota Langsa, Rabu (7/4/2021).

Saat dikonfirmasi Muhammad Syakur, SP. sebagai Bendahara tidak menyampaikan di ruang kerjanya bahwa sekarang ini sedang lagi kita laksanaka berapa desa yang masuk ke saya, akan kita amperah terus yang sudah masuk sebanyak 50 desa atau Gampung yang 16 desa lagi belum masuk, karena bahanya belum diajukan ke kita, bagaimana kita mau amperah jelasnya.

(Zainal)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Perangkat Desa Pemerintah Kota Langsa Binggung, Sudah Tiga Bulan Gaji Belum Diterima"