Penangkapan 3 Perampok di Exit Tol Leces oleh Reskrim Probolinggo

banner 160x600
banner 468x60

PROBOLINGGO. Nuansasinar.com,-Tim Reskrim Polsek Probolinggo berhasil menangkap 3 orang pelaku perampokan di pintu keluar (exit) tol Leces. Terduga merampok mobil jenis pick-up L300 dengan nopol N-9642-WD milik warga Kelurahan Randusari Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Aksi penangkapan tersebut terjadi, sekira pukul 00.30. Petugas polsek Leces yang di pimpin langsung Kanitreskrim Bripka Eko Aprianto sudah stand by di lokasi pintu Exit tol Leces sekitar pukul 23:30 WIB. Selasa (23/03/2021).

Kapolsek Leces, AKP A. Gandi, melalui Kanit Reskrim, Aipda Eko Aprianto mengatakan bahwa pihaknya membantu Resmob Pasuruan Kota dan Reskrim Malang Kota dalam proses penangkapan pelaku curat (pencurian dalam pemberatan) tersebut.

"Pelaku tiga orang tersebut hendak keluar dari tol Leces mengendarai mobil Mobilio warna putih dengan nopol N-1721-FQ terpaksa kami lumpuhkan," kata Aipda Apri (sapaan akrabnya-red).

Apri mengatakan kronologinya yaitu sekira 23:30 dirinya bersama 4 anggota Polsek Leces sudah stand by di pintu exit tol Leces yang sebelumnya mendapatakan info pelaku lari ke arah timur wilayah Probolinggo.

"Ketika pelaku sudah mendekati portal exit tol Leces, kami langsung blokade pintu keluar dengan memarkir mobil anggota," tegasnya.

Pelaku ketika dikepung tidak langsung keluar dari mobilnya, petugas memberikan tembakan peringatan agar pelaku keluar dari mobil. Beberapa saat menegangkan dengan dentuman senjata petugas, ketiga pelaku keluar dari mobilnya dan dengan sigap petugas melumpuhkan dengan mengikat tangannya.

"Ketiga pelaku curat langsung digelandang ke Mapolres Pasuruan Kota, karena TKPnya berada di sana untuk pengembangan kasus berlanjut, sedangkan kerugian korban ditaksir sebesar Rp. 179 juta rupiah," pungkasnya.

(Mulyadi/Sigit)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Penangkapan 3 Perampok di Exit Tol Leces oleh Reskrim Probolinggo"