Pemkab Purwakarta: Shalat Idul Fitri Boleh Dilaksanakan di Masjid Maupun Dilapangan

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyampaikan jika pelaksanaan salat idul fitri 1442 H di wilayahnya nanti boleh dilaksanakan di masjid maupun lapangan terbuka.

Hal itu memperlihatkan pada surat edaran Menteri Agama Nomor 4 Tahun 2021 terkait pelaksanaan salat Idul Fitri di masing-masing daerah.

“Di Purwakarta untuk salat Idul Fitri 1442 H boleh di masjid dan lapangan dengan maksimal jamaah 50 persen. Jadi, sampai saat ini kecuali jika ada perubahan dari edaran surat kontrak dan perawatan pada zonasi,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Rabu (05/05/2021).

Meski tidak ada batasan dengan dasar zonasi, lanjut Anne, Pemkab Purwakarta bakal mengacu pada surat pelaksanaan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro sesuai pada perbup dan kepgub tentang penyebaran Covid-19.

“Jika wilayah pada zonasi, tentunya wilayah yang masuk dalam zona oranye atau merah penyebaran Covid-19 tidak melaksanakan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan. Oleh karena itu, karena tidak ada zonasi maka shalat ied boleh dilaksanakan seperti biasa namun tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

( Robi )

author
No Response

Leave a reply "Pemkab Purwakarta: Shalat Idul Fitri Boleh Dilaksanakan di Masjid Maupun Dilapangan"