Pemkab Pangandaran Gelar Pasukan Oprasi Ketupat Lodaya

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Pemerintah Kabupaten Pangandaran beserta Jajaran Kepolisian Polres Ciamis wilayah 5 dan 6 selatan dan Jajaran TNI laksanakan Apel gelar pasukan oprasi ketupat Lodaya tahun 2021, bertempat di Taman Paamprokan jalan pamugaran Pangandaran, Rabu (05/5/2021).

Intruksi pemerintah pusat dan Kapolri harus melakukan pelayanan pengamanan dan penyekatan dalam masa Covid-19. Upacara yang dihadiri Wakil Bupati Pangandaran, Ketua DPRD, Kasatpol PP dan jajaran, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Kadis perhubungan, Sekdis Kesehatan, Kasat Pol Air beserta jajaran dan para Kapolsek wilayah 5 dan 6, Dansubdenpom III/2-4 Banjar, Danpos TNI AL, Danpos AU, para Danramil wilayah selatan, Jajaran kepolisian wilayah selatan, Jajaran Dinas perhubungan, BPBD Pangandaran, Jaga lembur.

Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata sebagai pemimpin upacara, dalam penyampaian amanat Kapolri menuturkan, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 seluruh jajaran kepolisian republik Indonesia, akan menjalankan oprasi ketupat yang pada setiap tahun dilaksanakan selama dalam oprasi membangun pos-pos pelayanan, pengamanan dan penyematan.

"Pada setiap titik yang dibutuhkan tersebar di seluruh Indonesia, selain itu dalam penyampaiannya menerapkan pelarangan mudik Idul Fitri 1442 H .
yang diperuntukan pada semua lapisan masyarakat, terlebih dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus covid 19, hendaknya semua lapisan masyarakat mentaati aturan tersebut", katanya.

Dirinya juga menyampaikan siap bersinergi bersama -sama dengan semua jajaran dalam melaksanakan oprasi ketupat tahun 2021.

"Menjelang pelaksanaan hari raya idul Fitri 2024 H. Yang mana kabupaten Pangandaran sesuai ketentuan dalam pelaksanaan fase penyekatan dimulai tanggal 6-17 Mei 2021 dan fase penyekatan mulai tanggal 18-24 Mei 2021", pungkasnya.

(Rakhmat)

author
No Response

Leave a reply "Pemkab Pangandaran Gelar Pasukan Oprasi Ketupat Lodaya"