Pemerintah Purwakarta Gelar Seleksi Bakal Calon Kepala Desa

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) gelar seleksi bakal calon kepala Desa (Calkades) tahun 2021 di SMP Negeri 1 Purwakarta,Jalan Kornel Singawinata No.06 Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Selasa (08/06/2021)

Ada 94 bakal calon Kades yang mengikuti seleksi. Mereka berasal dari 14 Desa dari 170 Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serenatak pada tanggal 25 Agustus 2021 nanti.

Kepala DPMD Kabuapten Purwakarta Jaya Pranolo S.STP, M.Si melalui Kabid Pemerintahan Usep mengatakan, kegiatan seleksi bakal calon kepala Desa ini tentunya suatu tahapan yang harus di tempuh sesuai dengan peraturan Bupati Purwakarta nomor 79 tahun 2021 diatasnya Permendagri nomor 112, Permendagri nomor 65 dan Permendagri nomor 72, dimana calonnya lebih dari 5 maka diadakan seleksi untuk menentukan calon yang akan di tetapkan.

Pemerintahan Kabupaten Purwakarta melalaui DPMD menunjuk UNSIKA Vakultas Ilmu sosial dan Ilmu politik Karawang.

“Kepada tim seleksi bakal calon kepala Desa agar dapat bekerja secara maksimal, dengan menjaga netralitas dan profesionalisme sesuai dengan tugasnya masaing-masing. Sehingga tahapan seleksi bakal calon kepala desa dapat berjalan dengan lancar dan terarah,” kata Usep kepada awak media

Lebih jauh Usep mengatakan, untuk penetapan Calon Kepala Desa rencana akan serentak pada tanggal 14 Juni 2021, menyinggung tentang Penitia Pilkades yang telah menetapkan Calon Kepala Desa.

"Maka secara otomatis calon Kepala Desa Incumbent cuti sebagai Kepala Desa nya", ucap Kabid.

Tegasnya kepada panitia pilkades dan Pj. Kepala Desa agar senantiasa berkoordinasi dengan unsur muspika dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan kepala desa sehingga terciptanya pilkades yang damai dan kondusif.

( Robi )

author
No Response

Leave a reply "Pemerintah Purwakarta Gelar Seleksi Bakal Calon Kepala Desa"