Pemerintah Pekon Datarajan Bekerja Sama dengan PT. PLN Ranting Talangpadang

Oleh: Husni M

Tanggamus, MNS-Tentang program pelayanan serentak penerangan jalan umum (PJU) mandiri tersebar Selasa 5 Oktober 2021. Penerangan jalan umum merupakan salah satu infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat guna mendukung aktivitas masyarakat di malam hari dan juga meningkatkan faktor keamanan pada daerah tersebut. PT. PLN luncurkan program PJU mandiri PLN memberikan kwh meter tersendiri kepada pekon yang gunanya setiap lampu jalan akan melalui kWh meter tersebut sehingga meminimalisir pemasangan PJU yang ilegal/liar, selama ini untuk penerangan lampu jalan harus diusulkan dulu ke pemda apa lagi untuk penerangan di setiap dusun dengan ada nya program ini bisa bermanfaat.

"Ini program PJU mandiri kita berikan kWh meter ke pokon, yang nanti lampu jalan tersebut memiliki kWh tersendiri. Ada dua titik kwh yangg kita reliaasikan pada hari ini mudah mudahan bisa membantu untuk penerangan pekon di malam hari dan apabila ada penambahan lagi silahkan diusulkan kembali kami siap membantu untuk merealisasikan nya jelas Bayu Estu Wibowo manager ULP Talangpadang.

Sambungnya untuk pekon lain kami terima sesuai dengan proposal usulan atau yang sudah disampaikan ke kami nanti akan kita sampaikan ke unit induk sehingga apa yang sudah direalisasikan bisa disampaikan dan kita serah terimakan ke pekon yang mengusulkan. Awak Media menemui pak Sodri kepala Pekon datarajan kec Ulubelu kab, Tanggamus.

Kepala pekon berkomentar, saya Atas nama pemerintah pekon kami sangat berterima kasih kepada PLN atas program tersebut, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, saat beraktivitas di malam hari diantara lain kenyamanan serta keamanan.

Lanjut Sodri sekiranya dapat di gunakan untuk usaha kecil seperti Hum Industri. Menambah penghasilan baging kelompok usaha kecil terlebih kegiatan Ibuk PKK yang di bina oleh ketua PKK tingkat pekon.

Baca Juga :  Polsek Semaka dan Uspika Fasilitasi Rembuk Pekon, Perselisihan Pelebaran Badan Jalan Pesawahan di Pekon Sidodadi

Ibuk Ros ketua PKK berterima kasih juga dgn Bapak kepala pekon sebut saja Sodri. “Telah memperjuangkan penerangan jalan di pekon kami, atas usulan pak pekon bekerja sama dengan pihak PT PLN. Ranting Talang padang Kab.Tanggamus Lampung. Kami kelompok PKK dan usaha kecil mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih,” tutup nya.

Tim Asosiasi Jurnalis Lampung (Husni).

Tags:
No Response

Leave a reply "Pemerintah Pekon Datarajan Bekerja Sama dengan PT. PLN Ranting Talangpadang"