Pembentukan DPK BKM Bina Warga Kisruh, Menjadi Perhatian LKPK

banner 160x600
banner 468x60

CIMAHI,Nuansasinar.com,-Pembentukan DPK BKM Bina Warga Kelurahan Cipageran periode 2021-2023 menjadi perhatian LKPK Kota Cimahi. Ini didasari dengan diterimanya surat aduan dari Pengurus BKM Bina Warga yang lama pada tanggal 7 April 2021.

Dimana dalam surat tersebut ada beberpa poin diantaranya, Pembentukan Panitia, Pemiihan yang tidak melibatkan Pengurus BKM yang lama, Proses pemilihan yang hanya dihadiri oleh 7 Perwakilan dari 29 RW yang ada di Cipageran.

Dugaan intervensinya pihak kelurahan Cipageran dan Fasiiltator Kelurahan Pokja Kotaku serta point terakhir Pengurus BKM yang lama mempertanyakan dana bergulir yang sampai sekarang belum diserahkan oleh Fasilitator Kelurahan dari tahun 2018.

Hal ini membuat LKPK Kota Cimahi dalam waktu dekat akan meminta klarifikasi dari Lurah Cipageran, panitia pemilihan dan Pokja Kotaku terkait kinerja Fasilitator Kelurahan terkait kisruh yang terjadi di BKM Bina Warga.

"BKM adalah Lembaga Sosial masyarakat yang berbadan hukum, mempunyai AD ART tersendiri, seperti lembaga lainnya dan tercatat di Kesbang Kota Cimahi, jadi dugaan intervensinya Lurah Cipageran dan Fasilitator Kelurahan dalam proses pemilihan patut kita pertanyakan", kata Triyanto Sfa Ketua LKPK Kota Cimahi.

Lebih lanjut lagi Ketua LKPK Kota Cimahi juga akan menindak lanjuti laporan terkait dugaan penyelewengan Dana Bergulir BKM Bina Warga Kelurahan Cipageran yang sampai sekarang masih dipegang oleh Fasilitator Kelurahan dan sampai sekarang belum diserahkan kepada BKM Bina Warga Cipageran dari tahun 2018.

"Kita akan telusuri terkait dugaan tersebut", ujarnya.

"Dan kami juga mendpatkan aduan yang sama dari BKM-BKM kelurahan yang lainnya yang ada di Kota Cimahi dengan kasus yang hampir sama", pungkasnya.

Cimahi 08 April 2021
Sumber, Triyanto Sfa
Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi Kota Cimahi
(Red)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pembentukan DPK BKM Bina Warga Kisruh, Menjadi Perhatian LKPK"