Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS UMJ Oleh Bupati Jember Ir.H Hendy Siswanto

banner 160x600
banner 468x60

JEMBER,Nuansasinar.com,-Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ), di Desa Kranjingan Kecamatan Sumbersari, bersama tamu undangan lain. Sabtu (03/04/2021).

Dalam sambutannya Hendy mengatakan bahagia ketika melihat gambar site plan rumah sakit.

“Saya dorong pihak panitia agar dalam tempo satu tahun segera beroperasi,” ucap Hendy di depan panggung.

Menurut Hendy, Jember perlu investasi untuk pembangunan apapun. “Kami akan mengatur iklim investasi supaya bagus. Tata ruang, master plan, perlu kami akselerasikan,” katanya disambut tepuk tangan hadirin.

Hendy yang juga seorang kontraktor juga mengatakan, peluang buat rumah sakit di Jember terbuka luas. “Ini potensi investasi,” undang Hendy kepada calon investor.

Baginya membangun gedung (RS) itu mudah tapi yang penting adalah pelayan kepada masyarakat. “Bagaimana pasien segera terintegrasi dengan dokter sehingga segera tertangani,” imbuhnya.

Bupati Jember itu ingin perlu pelayanan bidang kesehatan yang bagus. “Bila ada warga yang tidak punya KTP jangan ditolak teruskan kepada saya,” kata Hendy.

Di akhir sambutannya ia mengatakan, “Kami ucapkan selamat, segera bangun jangan lama-lama”.

Di awal acara Akhmad Suharto. M.P, Ketua pembangunan RS UMJ, mengatakan, direncanakan pembangunan ini pada tahap awal menelan dana 45 miliar.

“Pembangunan di atas tanah seluas enam setengah hektar,” katanya. Ketua panitia itu juga menjelaskan, di awal targetnya adalah tipe B dengan jumlah kamar 125 (bad).

Mulai besok akan didatangkan alat berat memulai pembangunan, katanya.

Sementara itu Rektor UMJ, Hanafi, M.Pd, mengapresiasi kehadiran Bupati Hendy. “Saya mengenal baik Bupati dan komitmen pelayanan kepada masyarakat tidak perlu diragukan,” kata Hanafi.

(Sigit/Mlydi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS UMJ Oleh Bupati Jember Ir.H Hendy Siswanto"