Parah! Program Pansimas di Desa Cipancur Purwakarta Diduga Mangkrak

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Program Pamsimas di Desa Cipancur Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pekerjaannya diduga mangkrak. Padahal berdasarkan waktu pelaksanaan 120 hari kalender terhitung 24 Februari 2021, sedangkan pekerjaan dilapangan diperkirakan baru 30 persen. Sabtu (22/5/2021).

Berdasarkan pantauan dilapangan, disinyalir baru mata air dengan sistem pengeboran yang sudah dilaksanakan. Sementara pembuatan Westafel, Menara Air dan Pipanisasi belum jelas kapan akan diselesaikan tepat waktu. Sedangkan jika dijadualkan akhir waktu pelaksanaan harus selesai tanggal 24 Juni 2021 sangat tidak mungkin dapat terselesaikan.

Bahkan informasi pekerja dilokasi dirinya mengaku baru kerja menggantikan pekerja yang sebelumnya tidak melanjutkan pekerjaan dengan alasan yang tidak diketahuinya.

“Saya baru hari ini pa kerja, hanya sendirian tidak ada lagi pekerja,” ujar seorang pekerja sambil memotong besi.

Terkait dengan kondisi tersebut, Sekdes Cipancur, Nandar saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu soal pekerjaan Pamsimas baik fisik maupun administrasinya karena semua dilaksanakan oleh pihak panitia KKM.

“Sebagai Sekdes, sama sekali tidak dilibatkan soal Pamsimas baik pekerjaan fisik maupun administrasinya silahkan saja langsung ke panitia pelaksana,” ungkap Nandar singkat.

Sementara, Ketua KKM Wanto mengakui kalau dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai ketua KKM Bina Mandiri Desa Cipancur. Pasalnya sejak mau ada pencairan dirinya diminta untuk mundur dan ditempatkan sebagai anggota KKM saja, sehingga tidak memiliki kebijakan apapun soal Pamsimas.

Ia katakan, dirinya hanya melakukan pengawalan saja, ketika pencairan termen pertama semua pertanggungjawaban menjadi Ketua KKM pengganti yakni Tatang dan Satlak dijabat oleh Karya.

”Makanya perkembangan pekerjaan saya tidak tahu silahkan saja tanya ke Satlak mungkin mereka lebih tahu,” tegasnya.

Sementara, saat akan konfirmasi ke ketua Satlak, Karya, nampak tidak kooperatif dan seolah terkesan menghindar, Saat hendak dimintai konfirmasi melalui handphone Karya seolah terkesan tertutup.

(Roby)

author
No Response

Leave a reply "Parah! Program Pansimas di Desa Cipancur Purwakarta Diduga Mangkrak"