Para Petani Kesulitan Garap Lahan Perkebunan

SULSEL,Nuansasinar.com,-Para petani mengalami kesulitan untuk menggarap lahan perkebunan, warga berharap perhatian extra dari pemerintah setempat maupun pusat.

Warga petani penggarap lahan tersebut berada disekitar area Balang Esak, Dusun Tenro, Desa Bontolempangang, Kecamatan Buki, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Petani berharap agar dari kementrian pertanian melalui instansi tekhnis Dinas Pertanian bisa membantu warga untuk memperoleh sumber mata air dan memenuhi kebutuhan air bersih lahan perkebunan mereka.

"Selama ini kami warga penggarap perkebunan sangat mengalami kesulitan dalam beberapa hal. Seperti kesulitan peralatan pengairan dan irigasi guna kebutuhan perkebunan, kesulitan mendapatkan pupuk dan kesulitan untuk mendapatkan bibit. Jadi saya atas nama masyarakat agar pemerintah daerah maupun pusat untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada kami", ungkap Kumak dengan penuh harapan.

Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah diharapkan dapat menurunkan tim ahli untuk melakukan survey sumber mata air terdekat yang dimungkinkan untuk dialirkan ke lahan perkebunan milik warga.
Selain dari bantuan pengairan, warga juga berharap bisa menjadi salah satu calon penerima bantuan bibit tanaman kemiri dan merica, berikut pupuk.

(Rakhmat sugianto)

author
No Response

Leave a reply "Para Petani Kesulitan Garap Lahan Perkebunan"