Paguyuban Pamacan Kembali Bersantun pada Anak Yatim Piatu

Cianjur, MNS-Ormas paguyupan Pamacan, yang diketuai oleh Bpk Rama Ariandy, A.Md. ini, suatu ormas yang sangat lebih condong pada kegiatan sosial. Pamacan yang lahir legalitasnya dari yayasan  bersifat nasional, dan beranggotakan kurang lebihnya 1800 orang dari seluruh nusantara, bukan hanya lahir di desa Cimacan Cianjur saja tapi sudah meluas seluruh Indonesia.

(08/05/2021).

Acara santunan berhasil dibuka oleh ketua umum  Rama Ariandi sendri, dan dihadiri oleh ketua DPC se-kabupaten Cianjur M. Dzikri.F, S.. Juga dihadiri tokoh masyarakat sekitar, dan sebagian anggota Pamacan yang ikut hadir dari beberapa perwakilan setiap daerah, juga ikut serta dalam acara itu, dari BN Bayu dan Bpk Sopian dari KPMP, juga ikut hadir dari ormas lain, Gibas dan Gaib yang ada di Kab. Cianjur.

Menurut perbincangan dari ketua umum Rama Ariandy, "dalam mengadakan acara tersebut acara diselenggarakan oleh paguyuban Pamacan sendiri, dan hasil dari patungan paguyuban juga dibantu oleh donatur-donatur yang sudah ikut berpartisipasi guna acara santunan buat anak yatim-piatu, sebanyak kurang lebih 300 orang anak yatim-piatu dari beberapa kecamatan yang kami santuni," ujarnya.

"Sebenarnya kegiatan ini sudah sering kami lakukan karna kami peduli dan ingin jadi orang tua kepada anak yatim piatu yang ada di sekeliling kita. Dan insyaaallah kegiatan ini di bulan ramadhan dan bahkan setiap di bulan raamadhan akan selalu diadakan, apalagi dalam masa pandemi corona ini, banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dari kita," paparnya.

"Dan harapan kedepanya buat pemerintah, mari kita bersinergi dengan kami Pamacan untuk lebih peduli lagi dengan para anak yatim-piatu ataupun panti jompo yang ada di sekeliling kita," ujarnya.

Alhamdulillah banyak dari anggota Pamacan yang menjadi donatur-donatur yang perhatian dan mendukung dengan kegiatan ini, dan tugas kita hanya menyalurkan saja apa yang sudah menjadi moto buat pamacan kepada anak yatim-piatu di sekeliling kita,,. Pungkasnya.

 

Muklis M.

author
No Response

Leave a reply "Paguyuban Pamacan Kembali Bersantun pada Anak Yatim Piatu"