Oknum Debcolektor Bikin Ulah Wawan Styawan, Selaku Anggota KPJ Laskar Putih Angkat Bicara

banner 160x600
banner 468x60

 

BANYUWANGI,Nuansasinar.com,-Kejadian pengambilan sebuah kendaraan roda empat secara paksa yang di lakukan oleh salah satu oknum depcolektor yang terjadi di wilayah Kabupaten Banyuwangi membuat salah satu anggota LSM angkat bicara. Senin (03/04/2021).

Menurut salah satu anggota lembaga KPJ Laskar Putih, Wawan Styawan menyampaikan kronologi kejadian ketika mobil dengan merk Daihatsu Ayla warna hitam dengan nopol DK-1578-AV yang di kendarai oleh tetangga serta teman klienya yang sedang berhenti di depan rumah sakit Fatimah dari Rogojampi menuju Banyuwangi kota sekitar pukul 15:00 Wib sampai 16:00 Wib yang secara tiba-tiba di datangi oleh dua orang yang tidak di kenal dengan mengaku utusan fainence untuk menarik kendaraan tersebut dengan alasan telat membayar angsuran.

Dengan mendapat tindakan tersebut, Fery Hardiansyah selaku pemilik kendaraan langsung menghubungi salah satu anggota lembaga KPJ Laskar Putih untuk mengkonfirmasi kepada pihak terkait dengan tindakan yang diterimanya.

Masih Wawan Styawan, selaku anggota KPJ Laskar Putih ketika di konfirmasi melalui via WhatsApp sangat menyayangkan atas tindakan yang diterima oleh kliennya. Padahal klainnya tersebut memiliki kediaman yang bisa didatangi tanpa harus menarik di tengah jalan.

“Kami sangat menyayangkan mengapa masih terjadi tindakan seperti itu di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Seharusnya pihak acc mendatangi kediaman dan menyampaikan ketelatan tanpa memakai jasa depcolektor serta menerangkan prosedur UU fidusia yang berlaku sesuai ketentuan yang tertera”, jelasnya pada awak media.

Dirinya juga berharap dengan terjadinya tindakan yang di alami oleh klienya tersebut mobil yang di miliki oleh Fery dapat di kembalikan karena tindakan yang diterimanya sudah melanggar peraturan pidusia.

“Ya saya sebagai pendamping dari korban berharap mobil tersebut bisa di kembalikan, kalau memang adapun cara untuk mengambil karena adanya ketelatan angsuran ya sesuai dengan prosedur yang berlaku", ucapnya.

“Dengan hal tersebut korban tidak menutup kemungkinan untuk meminta DPnya di kembalikan, meskipun angsurannya di hilangkan. Karena dengan hal ini korban merasa dirugikan serta merasa malu dengan tetangga serta teman terkait tindakan yang dilakukan oknum depcolektor tersebut.” Jelas Wawan.

Selanjutnya Wawan Styawan, selaku pendamping Fery Hardiansyah berharap untuk bisa bertemu dengan manager acc finance kantor provinsi Bali untuk mngambil jalur tanpa adanya paksaan yang kita juga menganggap perampasan secara sepihak.

“Apabila tidak ada tanggapan dari pihak-pihak pelaku pengambilan mobil yang notabennya adalah pelaksana eskutor dari acc finance tersebut, maka kami akan bawa ke jalur sesuai hukum yang berlaku”. Pungkasnya.

(S/Myd)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Oknum Debcolektor Bikin Ulah Wawan Styawan, Selaku Anggota KPJ Laskar Putih Angkat Bicara"