NFES Jalani Test Visum Dokter di Dampingi DP3AKB

JEMBER,Nuansasinar.com,-NFES dengan didampingi Ibu korban (NH) dalam kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur mendatangi RS Soebandi Patrang Jember guna menjalani test visum dokter untuk melengkapi berkas laporan di polres Jember, pukul 09.20 wib. Jumat (11/6/2021).

Tepat pada pukul 10.00 wib NFES pun (korban) di panggil masuk oleh team dokter ke ruangan poli kandungan RS Soebandi untuk menjalani Test Visum.

Sambil menunggu korban selesai jalani visum dokter berkenan hadir juga dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana ( DP3AKB)kab Jember yaitu Sindi dan Gea selaku pendamping pusat pelayanan terpadu, fokus di pendampingan.

"DP3AKB selain mendampingi saat korban menjalani visum dokter, juga mendampingi apabila korban mengalami trouma akibat kasus tersebut sampai dengan tahap untuk pemulihan baik dari segi fisik maupun segi kejiwaannya", ungkap Sindi.

Dalam hal ini tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk proses pemulihan korban asusila anak di bawah umur, kehadiran DP3AKB tentunya sangat berperan sekali selain pendampingan mulai membuat laporan di polres, visum dokter sampai dengan sidang pengadilan, juga untuk layanan pemulihannya si korban.

"Selain penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak, juga untuk pencegahan kekerasan terhadap anak yang melibatkan para pihak lingkup daerahnya, serta penyediaan layanan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus, sambil menunggu proses lebih lanjut", pungkasnya.

(Myd)

author
No Response

Leave a reply "NFES Jalani Test Visum Dokter di Dampingi DP3AKB"