Misa Paskah di Jember Penjagaannya Terjunkan TNI Lengkap dengan Laras Panjang

banner 160x600
banner 468x60

JEMBER,Nuansasinar.com,-Misa Paskah di Gereja Katolik Santo Yusup dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Jum’at Agung (2/4/2021) dijaga juga oleh personil tentara lengkap dengan senjata laras panjang.

Tentara berseragam loreng hijau itu pasukan dari Batalyon Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha. Mereka menjadi bagian dari pasukan gabungan Polres, Kodim 0824, Pol PP Pemkab, menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Paskah.

GKJW beralamat di Jalan Karimata Kelurahan/ Kecamatan Sumbersari tim mensterilkan gedung gereja. Setiap sudut ruangan diperiksa. Bahkan kotak Kolekte (tempat persembahan dari Jemaat) juga dibuka, memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.

Komandan Batalyon, Letkol Inf Syafrinaldi, SE, menerangkan dari Mayonif menerjunkan 20 personil tempur kota bersenjata lengkap.

“Satu regu (10 personil) kita tempatkan di Gereja Katolik yang dipimpin Serda Dhori dan satu lagi di GKJW dipimpin Serda Nurokhim,” katanya tegas.

Syafrinaldi juga menjelaskan, masing-masing personil dilengkapi dengan senjata laras panjang SS2V4 buatan Pindad yang terkenal itu.

Sementara itu Gembala Sidang GKJW Jember, Pdt Soni Saksono S, P.Si,. M.Min, mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pihak TNI dan Polri.

“Kami merasa tenang dalam menjalankan ibadah Paskah sebab dikelilingi oleh pasukan yang luar biasa,” kata Pendeta kharismatik itu.

(Mlydi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Misa Paskah di Jember Penjagaannya Terjunkan TNI Lengkap dengan Laras Panjang"