Minimnya Pengawasan Proyek Irigasi Pertanian Pekerjaannya Asal-asalan

banner 160x600
banner 468x60

SUKABUMI,Nuansasinar.com,-Minimnya pengawasan, proyek peningkatan jaringan irigasi di Kampung Cikarae Curug pedes Desa Cipamingkis Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terkesan asal jadi. Senin (19/4/2021).

Sementara proyek di bawah tanggung jawab Dinas Pertanian itu masih tahap pengerjaan yang bersumber belum jelas, dikarenakan tidak ada papan Imformasi, Perencanaan Proyek ini di bawah pengawasan Konsultan dinas kabupaten

Menurut Pelaksana proyek, bahwa konsultan tidak ada keluhan apa-apa, tanpa merinci volume di dalam kegiatan itu, dan bahan matrial yang di gunakan proyek tersebut.

Hasil pantauan awak media di lokasi proyek, selain pengerjaan yang terkesan asal-asalan, proyek dengan pagu anggaran sebesar 75 juta. Saat dikonfirmasi melalui telpon seluler kepala PTCD Ena menjawab, "Terkait peroyek itu saya tidak ikut campur, itu di kerjakan swakelola kelompok", ujarnya.

Dilain sisi, warga menjelaskan, "Tujuan pembangunan irigasi cukup bagus bagi pertanian, namun proyek yang dikerjakan pada saat ini kesannya asal jadi saja", ungkap warga yang enggan ditulis namanya itu.

Di jelaskan, volume proyek itu tidak dapat diketahui, karena tidak tercantum dalam papan proyek. Selain itu, diduga ada pengurangan volume matrial.

Ada salah satu warga mengeluh terkait pembayaran batu yang belum di bayar oleh pemborong, "Alasan katanya belum cair, menurutnya kalau penggunaan batu sekitar 10 kubik, dengan jumlah keseluruhan 1.500.000, tapi belum di bayar sama pelaksananya", ungkapnya.

Rahmat ketua Gapoktan dan selaku pelaksana irigasi suwakelola, saat dikomfirmasi melalui telpon seluler menjelaskan, "Terkait papan Imformasi belum di ambil, terkait anggaran saya tudak tau, kalau terkait matrial saya gunakan pasir yang ada di lokasi, saya ambil dari kali, batu juga saya ambil di lokasi dekat proyek", ucapnya.

(Misbah/Dede)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Minimnya Pengawasan Proyek Irigasi Pertanian Pekerjaannya Asal-asalan"