Menyambut Hari Hutan, IWABI Kota Cimahi Bebersih Dikali Cimahi

banner 160x600
banner 468x60

CIMAHI. Nuansasinar.com,-Hutan saat ini telah banyak dieksploitasi untuk keperluan pertambangan dan pengembangan industri, banyak hutan yang saat ini mulai menjadi gundul dan gersang.

Memyambut hari hutan, kehutanan 2021 IWABI ( Ikatan Wanita Brigez Indonesia ) Kota Cimahi Lakukan bebersih kali cimahi, kegiatan ini dilakukan dengan memungut sampah dan penanaman dipinggir kali cimahi.

Dalam kegiatan ini Anne selaku perwakilan IWABI menerangkan, bahwa kegiatan ini dilakukan akan kepedulian lingkungan sekitar khususnya di RW 10 kelurahan citeureup yang mana pada lokasi ini sering dijadikan tempat bermain anak-anak sekitar.

"Kegiatan ini, kami lakukan atas dasar kepedulian lingkungan, khususnya dilingkungan sekitar, serta Penanaman yang kami lakukan juga disekitaran pinggiran kali cimahi agar lingkungan tetap asri dan anak-anak pun bisa nyaman bermain dikali cimahi", ujar anne disela-sela kegiatan.

Hal yang sama dikatakan Eka Riska Ketua IWABI Kota Cimahi, bahwa kegiatan ini semata-mata peduli akan lingkungan apalagi melihat kondisi hutan saat ini makin berkurang dan banyak hewan yang mulai punah.

"Kami juga berharap dengan kegiatan ini walaupun kecil semoga menjadi sebuah gebrakan awal akan kesadaran terhadap lingkungan", imbuhnya.

Ia pun berharap bagi IWABI sendiri dapat menjadi pelopor sadar akan lingkungan khususnya kawasan hijau agar dapat menjaga, dan merawat lingkungan agar bermanfaat bagi masyarakat.

(Red)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Menyambut Hari Hutan, IWABI Kota Cimahi Bebersih Dikali Cimahi"