Mediasi dan Klarifikasi Pemberian Bansos di Kelurahan Kunciran Jaya

TANGGERANG,Nuansasinar.com,-Keluarga Nene Minah di kunjungi staff kelurahan Siti Komariah bersama Jayadi Rw 01 H. Namat (goming) Rt pandi dan Rt Samah, serta kader, untuk klarifikasi terkait pengaduan salah satu keluarga Nene Minah ke pemerintah kota tangerang. Rabu (05/5/2021).

Terkait pembagian bansos berupa BLT terjadi miss komunikasi antara pihak keluarga Nene Minah dengan pejabat setempat pada tgl 16 april 2021 yang dimana Nene Minah biasa dapat BLT jadi belum dapat, sehingga pihak keluarga Nene Minah mengadukan kejadian tersebut ke pemerintah kota tangerang.

Kenyataan di lapangan menurut kader ibu Ayanimah dan ibu Rt Samah pun tidak mengerti kenapa nama Nene Minah tidak ada, biasanya Nene Minah sering dapat bantuan apapun bahkan saya tidak pernah menitipkan surat undangan kesiapapun kecuali orangnya tidak ada (Ayanimah kader).

Hal ini pun di investigasi oleh pihak kelurahan kunciran jaya kecamatan Pinang bagian kemasyarakatan ibu Siti Komariah dan Jayadi yang sudah menelusuri keberadaan surat undangan Nene Minah yang dimana di benarkan oleh beliau bahwa Nene Minah sering dapat bantuan.

"Alhamdulilah kami mendapat informasi bahwa nama Nene Minah surat undangannya datang gelombang kedua kemarin tanggal 22 april 2021 dan langsung kami berikan kepada Nene Minah", ujar ibu Siti.

Mediasi dan klarifikasi di hadiri oleh kabiro media Nuansasinar.com dan kaperwil Provinsi Banten untuk meliput kejadian ini agar tidak terjadi miss komunikasi kembali.

Haji Namat Rt 01 mengatakan, "Kami selalu memperhatikan hal sekecil apapun baik bantuan dari kemensos maupun dari para dermawan yang selalu membantu warga rt 01 rw 02 kelurahan Kunciran Jaya kecamatan Pinang kota Tangerang.

Klarifikasi ini berjalan dengan musyawarah dan di akhiri dengan penjelasan staff kelurahan Kunciran Jaya.

"Apabila ada warganya yang merasa ingin bertanya perihal apapun bisa langsung ke Rt dan Rw setempat", himbau ibu Siti Komariah. selaku staff kelurahan bagian kemasyarakatan.

(wawan istianto)

author
No Response

Leave a reply "Mediasi dan Klarifikasi Pemberian Bansos di Kelurahan Kunciran Jaya"