Maraknya Galian C Menjadi Bisnis Musiman Di Lamongan

LAMONGAN- Nuansasinar.com - Sabtu (9-10-2021) sekira pukul 09.00 WIB, dari pantauan Nuansasinar.com dilokasi nampak lalu lalang kendaraan bermuatan tanah diduga untuk dijual belikan sebagai bisnis musiman.

Maraknya Kegiatan diduga Galian C yang berkedok pemerataan tanah tepatnya di Desa Kembangbahu, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan ini semakin hari semakin bebas beroperasi.

Galian C yang diduga tidak mengantongi ijin seakan bebas melakukan usaha tambangnya tanpa tersentuh oleh Aparat Penegak Hukum.

Menurut Kasun ( Sarji ) dan warga setempat Kembangbahu, kegiatan penambangan tersebut dibeli oleh Dokter Taufik Hidayat. Pengambilan tanah berasal dari waduk Desa Kembangbahu.

Baca Juga :

Advokat Peradin Datangi Polres Lamongan, Adukan Dua Orang Terkait Pencemaran Nama Baik

Sarji (Kasun) menjelaskan, "oknum yang melakukan aktifitas galian musiman tersebut diduga seorang Kepala Desa Kembangbahu," Jelasnya.

Nuansasinar.com sudah mencoba menghubungi untuk konfirmasi ke Kades Kembangbahu ( Zahri ismanu) melalui seluler WhatsApp , tetapi tidak ada respon jawaban dari Kepala Desa tersebut.

Perlu diketahui bersama, untuk melakukan kegiatan galian sesuai UU 4/2009 diwajibkan memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP), maupun Papan Keterangan Proyek atau Ijin IUP – OP Khusus Pertambangan dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Atau Pejabat setempat.

(Prayitno)

Baca Juga :  Advokat Peradin Datangi Polres Lamongan, Adukan Dua Orang Terkait Pencemaran Nama Baik
author
No Response

Leave a reply "Maraknya Galian C Menjadi Bisnis Musiman Di Lamongan"