L.300 Terbalik di Desa Tanah Terbang Kabupaten Aceh Tamiang

banner 160x600
banner 468x60

ACEH. Nuansasinar.com,-Sebuah mobil jenis L-300 dengan nomor polisi BL 1031 GB terbalik di Desa Tanah Terban, Jum’at (12/3) Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Diketahui mobil jenis L-300 terbalik saat berusaha menghindari atau mengelak pengendara sepeda motor di Jalinsum Banda Aceh tepatnya di depan Shoowroom Dewi, Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko Suseno SH, S.I.K., menyampaikan pada media bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Jum’at tanggal (12/3) sekitar jam 11.00.WIB.

Mobil jenis L-300 yang dikemudikan oleh Ruhdi Teksendi usia 32 tahun warga Desa Bintang Berangun, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, terbalik saat berusaha mengelak pengendara Sepmor secara tiba-tiba.

“Dalam insiden tersebut tidak ada satupun korban jiwa yang meninggal dunia, hanya saja ada dua orang mengalami luka ringan, kini telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Tamiang,” ungkap Kasat. Sabtu (13/03/2021).

Berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko Suseno SH menambahkan, penupang jenis L-300 berpenumpang tujuh orang melaju dari arah Kuala Simpang menuju Kota Langsa dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di Tempat Kejadian Pekara, sopir terkejut melihat sepmor yang berada didepannya sehingga pengemudi banting stir kekiri badan jalan.

“Untuk itu dikarenakan jalan licin kondisi hujan sehingga pengemudi mobil L-300 tidak bisa mengendalikan laju mobilnya se hingga masuk beram, kemudian terbalik dengan posisi ban ke atas,” katanya.

Kasat menambahkan nya lagi, sebelum terbalik mobil L-300 sempat menabrak tiang telkom hinga kondisi Ting Telkom tersebut miring.

Akibat insiden itu, ada tujuh orang penumpang dan hanya ada dua penumpang mengalami luka ringan, kini mendapatkan perawatan Medis di RSUD Aceh Tamiang, sedangkan lima lainya tidak mengalami luka apa-apa.

Tambahnya lagi, Kasus tersebut kini tengah ditangani Unit Satlantas Polres Aceh Tamiang, mobil yang awalnya di terbalik kini sudah diamankan di lantas Aceh Tamiang.

Kasat Lantas AKP Handoko Suseno SH, S.I.K juga menghimbau bagi setiap penguna jalan, harus bisa saling menghargai, juga harus berhati-hati saat mengunakan kendaraan supaya kita tehindar dari kecelakaan,” jelas Kasat.

(zainal/Ardi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "L.300 Terbalik di Desa Tanah Terbang Kabupaten Aceh Tamiang"