Kunjungan Dinas Marsma Wayan Superman Ke Jember Menindak Lanjuti Bandara Notohadinegoro

JEMBER,Nuansasinar.com,-Kunjungan dinas Dan Lanud Abdurahman Shaleh Malang Marsma TNI Wayan Superman beserta staf take off dari Malang pada pukul 08.00 dengan menggunakan helikopter EC 120B
dan mendarat di alun alun Jember pukul 08.51 wib. Rabu (19/5/2021).

Kedatangan Marsma TNI Wayan Superman,setelah turun dari helikopter di sambut oleh Bupati Jember H.Hendy Siswanto dan langsung di arahkan untuk manaiki mobil dinas Bupati selanjutnya memasuki gedung Pendopo WAHYAWIBAWAGRAHA

"Dalam kunjunganya,Marsma Wayan Superman kali ini,untuk menindak lanjuti Bandara Notohadinegoro."

Bandar Udara Notohadinegoro adalah sebuah bandar udara yang terletak di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, yang berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Jember. Bandara ini dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Bandara tersebut juga memilik peluang besar untuk berkembang di masa depan,hal itu dikatakan saat Danlanud meninjau secara langsung bandara milik Pemkab Jember.

Masrma Wayan Superman mengatakan, peluang pengembang sangat ditentukan kebijakan para stakeholder di Jember untuk mengupayakan menjadi lebih profesional.

Saat ini panjang runway Bandara Notohadinegoro mencapai 1.645 meter, sedangkan persyaratan untuk pesawat boeing adalah minimal 2.200 meter.
Fasilitas yang lainpun tentunya juga perlu ditingkatkan.

Pemerintah Kabupaten Jember berencana memperpanjang landasan pacu (runway) Bandara Notohadinegoro menjadi 2.200 meter agar pesawat berbadan besar bisa mendarat.

Dengan merenovasi terminal kedatangan dan keberangkatan akan terciptanya rasa aman dan kenyamanan, sehingga minat masyarakat untuk menggunakan jasa angkutan udara semakin besar.

Bupati Jember berharap Bandara Notohadinegoro segera beroperasi kembali dan ada pesawat boeing atau pesawat berbadan besar yang bisa mendarat di bandara tersebut.

Ke depannya juga diharapkan ada layanan kargo,sehingga bisa untuk mengangkut hasil perikanan dan fasilitas yang lainya.
Agar perekonomi masyarakat juga berkembang,diharapkan ke depan bandara Notohadinegoro dapat beroperasi dengan maksimal ramai.

(Myd)

author
No Response

Leave a reply "Kunjungan Dinas Marsma Wayan Superman Ke Jember Menindak Lanjuti Bandara Notohadinegoro"