Komis si Burung Pleci Juara Gantang

No comment 135 views

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Komis si Burung Pleci Juara Gantang, dan Burung tidak hanya sebagai hiasan saja. Ternayata burung juga bisa menjadi kebanggaan di kalangan pecinta burung lomba, terlebih lagi kalau juara saat di lombakan. Salah satunya burung berjenis pleci yang di beri nama si komis ia kerap kali juara, Cianjur Sabtu (10/07/2021)

Iwan Hermawan pemilik burung si komis mengatakan. Dirinya memiliki burung pleci yang diberi nama si komis. Sudah cukup lama dia memelihara si komis dan melatihnya agar sehat berikut suaranya bagus yang nantinya akan di ikutkan dalam setiap pertandingan.

"Sikomis saya beli dari temen saya. Banyak prestasi si komis telah ia dapatkan, ada sekitar tiga lemari piala dirumah, setiap ada perlombaan saya selalu ikutkan dan Alhamdulillah selalu juara", ucapnya.

Dikatakannya, bahwa Burung ini juara karna gacornya. Bulan kemarin aja juara satu di sukabumi. Si komis banyak yang mau beli. Kalau di jual bisa beli motor matik baru.

"Jadi begini kalau masalah burung pleci kita hanya sekedar hobi, Si komis minggu ini akan di ikutkan pertandingan di Sukabumi", ujarnya.

Iwan Hermawan adalah merupakan salah satu anggota aktif perkumpulan pecinta burung EPW yang beranggotakan semuanya ada 50 orang.

"Saya ikut perkumpulan burung pleci yang di berinama EPW, anak-anak EPW enak, kalau main ke sana banyak saudara ini jadi silaturahminya itu kuat banget. Kami suka kumpul malam minggu sharing masalah burung sambil ngopi bisa ketemu temen ketawa-ketawa gak mumet lah”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, sebagai penasehat Asosiasi Pleci Mania Indonesia (PCMI), Asep Mulyana yang biasa dipanggil Ko Aseng mengatakan, seluruh anggota paling sedikit memiliki 2 burung Pleci.

"Saya penasehat Asosiasi Pleci Mania Indonesia dan ikut juga sebagai anggota Edan Pada Waktunya, anggota EPW mempunyai burung paling sedikit 2 dan ada yang sampai puluhan", pungkas Ko ASENG.

(Andi Suhandi)

author
No Response

Leave a reply "Komis si Burung Pleci Juara Gantang"