Kodam II / Sriwijaya dan Polda Sumatera Selatan Siap Amankan Gereja Jelang Perayaan Paskah 2021

banner 160x600
banner 468x60

PALEMBANG,Nuansasinar.com,-Patroli gabungan yang beranggotakan sejumlah personel TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya dari Kodim 0418/Palembang bersama personel Polri dari jajaran Polda Sumsel diterjunkan dalam pengamanan di sejumlah Gereja di Kota Palembang berkaitan dengan Jelang Perayaan Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang, Jum'at (02/04/2021).

Terpantau, ratusan personel gabungan TNI-Polri tersebut serentak melaksanakan Patroli gabungan memantau situasi di wilayahnya masing masing, patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga menjelang perayaan Paskah di Kota Palembang.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Caj Drs. Jono Marjono mengatakan bahwa, menjelang Perayaan Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang, jajaran Kodim 0418/Palembang dan jajaran Poltabes Kota Palembang memperketat pengamanan Gereja. Sejumlah personel TNI-Polri diterjunkan untuk menggelar patroli setiap hari.

Kapendam juga menyampaikan bahwa, patroli gabungan merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan Pemda.

“Selain bertujuan memantapkan situasi kondusif, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga", ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin jelang perayaan Paskah di sejumlah tempat peribadatan gereja di Kota Palembang dan di wilayah Sumsel lainnya.

“Setiap hari kami akan menggelar patroli gabungan di setiap gereja. Kegiatan patroli memang kami lakukan secara rutin mulai kemarin sampai dengan selesai perayaan Hari Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang. Patroli gabungan ini kita laksanakan mulai pagi, siang dan sore hingga malam hari", ungkap Kapendam Jono Marjono.

Selain mengamankan dan patroli di sejumlah gereja-gereja, kita juga melaksanakan patroli di pangkalan/Satuan TNI, instansi Polri dan Pemerintah Daerah serta di tempat-tempat rawan atau kerumunan massa " Tutup Kapendam II / sriwijaya Letkol CAJ Drs.Jono Marjono disela giat pers dengan awak media.

(Marsidi/Novi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kodam II / Sriwijaya dan Polda Sumatera Selatan Siap Amankan Gereja Jelang Perayaan Paskah 2021"