Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita

No comment 56 views
banner 160x600
banner 468x60

CIMAHI. Nuansasinar.com,-Peduli lingkungan adalah tanggung jawab seluruh warga masyarakat guna tetap mempertahankan keseimbangan alam agar tetap ramah untuk para penghuninya, kegiatan peduli lingkungan di prakarsai oleh Kelompok Pencinta lingkungan di lungkungan Kelurahan Leuwigajah.

Kegiatan penanaman pohon dihadiri Oleh Plt Walikota Cimahi, Seklur Leuwigajah , KNPI dan Komunitas Pemungut Sampah, Sehati, seluruh ketua Rw 1 sampai dengan Rw 20 Kelurahan Leuwigajah dan Ormas Cobra. Bertempat di kampung Cireundeu RW 10 Kelurahan Leuwigajah Cimahi. Sabtu (20/03/2021).

Mengawali kata sambutan Panitia pelaksana Asep Sutiana selaku ketua RW 10 menyampaikan kepada para penggiat lingkungan hidup, agar kegiatan ini terus dilakukan di lingkungan kita agar tetap hijau dan mendatangkan maanfaat untuk kita, "Kita jaga Alam dan Alam jaga Kita".

"kegiatan ini jangan terhenti sampai disini, kita harus sama sama untuk merawat dan menjaganya dari hama dan perusak lainnya, sehingga manfaat akan kita rasakan oleh anak cucu kita", papar Asep.

Ditengah kegiatan ini Plt Walikota Cimahi Letkol inf (purn) Ngatiyana menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada semua unsur masyarakat dengan kepedulian terhadap lingkungan.

"Menjaga dan merawat lingkungan adalah tanggung jawab semua umat manusia yang hidup dimuka bumi ini, kita ramah ke pada alam insyaAllah alampun akan ramah kepada kita", ujarnya.

Lebih jauh Ngatiyana mengatakan, bahwa Ekosistem yang ada di lingkungan ini harus tetap terbarukan. Kegiatan penanaman pohon yang diprakarsai komunitas peduli lingkungan perlu kita dukung.

"Kami akan terus bergerak mencari lahan lahan kosong untuk di tanami. Semoga komunitas atau ormas yang lain pun mengikuti kegiatan ini guna membuktikan cintanya terhadap lingkungan", imbuhnya.

Mengakhiri kegiatan diisi dengan acara makan liwet bareng yang sudah di siapkan ibu ibu RW 10, suasana keakraban antara Pimpmpin dan masyarakat terlihat penuh dengan rasa kekeluargaan.

(Red)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita"