Ketua Umum Dekranasda Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Dekranasda Sebagai Mitra Kerja Pemerintah

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Dekranasda Kabupaten Pangandaran berusaha menampung aspirasi masyarakat di bidang seni, budaya dan kerajinan masyarakat, selama lima tahun kebelakang sudah berusaha meyakinkan pada masyarakat untuk tetap tinggal di Pangandaran, hal ini untuk menunjang kepariwisataan perlunya pro aktif masyarakat berkreatif dalam melakukan pelayanan para wisatawan.

Penyediaan supenir oleh-oleh hasil karya putra Pangandaran dengan Dekranasda sebagai mitra kerja pemerintah menyalurkan kreatifitas masyarakat bidang usaha mandiri, memberikan edukasi, motifasi dan memberikan pelatihan bagi masyarakat produktif agar profesional dalam menjalankan usahanya, bahkan memberikan fasilitas untuk mendapatkan pelatihan di tingkat provinsi sesuai dengan bidangnya masing-masing , sehingga mampu tumbuh dan berkembang dalam bidang usaha mandiri terlebih kita daerah destinasi kepariwisataan", tutur Ketua Dekranasda Hj. Ida Nurlaela Wiradinata.

Usai melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus Dekranasda Kabupaten Pangandaran, yang dihadiri Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata, Dekranasda Provinsi Jabar, para SKPD dan Para Camat Lingkup Kabupaten Pangandaran Serta Para pengurus Dekranasda, bertempat di gedung Aula Setda Kabupaten Pangandaran. Jum'at (04/6/2021).

Selain itu dirinya juga membantu pemasaran produck kerajinan tersebut dengan melalui online dan semua unsur-unsur dinas terkait dalam promosi kepariwisataan, bahkan sudah ada hasil kerajinan putra Pangandaran diterima diluar wilayah kabupaten dan luar wilayah provinsi Jawa Barat.

"Kita selalu menciptakan sinergis dengan semua unsur terkait baik dalam pembinaan maupun bidang pemasaran hasil produck kerajinan putra putri Pangandaran, meski jadi kabupaten baru lahir beberapa tahun kebelakang sudah mendapatkan penghargaan Dekranasda Word dan penghargaan dari UNESCO kerajinan Hatta", ungkapnya.

Kendati demijian perlu kita banggakan, Pangandaran selalu menjadi juara Dimata publik, paling penting harus selalu menciptakan sinergi dengan semua stake holder dan semua unsur komponen masyarakat termasuk para pengrajin ,agar Pangandaran memiliki kerajinan khas.

"Pangandaran yang berkembang pesat untuk menunjang kelengkapan kepariwisataan, Pangandaran memiliki sarana untuk melakukan pemasaran di area destinasi wisata", pungkasnya.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Ketua Umum Dekranasda Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Dekranasda Sebagai Mitra Kerja Pemerintah"