Ketua LSM Gerhana Indonesia Akan Laporkan Ke Jaksaan Negri Tigaraksa Terkait Mobil Siaga Pagu Dewan TA 2020

banner 160x600
banner 468x60

TANGGERANG-Nuansasinar.com,-Ketua umum DPN LSM Gerhana Indonesia Inuar Gumay akan melaporkan Kejaksaan Negeri Tigaraksa. saat di temuin di Kantor Sekertariat LSM Gerhana Indonesia Perum Taman kirana Desa Pasanggrhaan Kecamatan Solear. Minggu (28/03/2021).

Inuar Gumay, akan melaporkan kasus ini terkait ada nya dugaan penyimpangan pada sistem penyaluran dana hibah pengadaan mobil siaga anggaran tahun 2020 yang mana agaran dana Hiba tersebut bersumber dari angaran APBD Kabupaten Tangerang melalui aspirasi Dewan yang di ajukan melalui PEMDES kabupaten Tangerang.

"Yang dimana para penerima KPM nya tidak ada yang memiliki badan hukum dan menurut nya ini sangat jelas sudah menyalahi peraturan Menteri Dalam Negri no 123 Tahun tahun 2018 yang di mana penerima hibah harus memiliki badan hukum", Imbaunya.

Lanjut Gumay, mengatakan adapun modus yang di gunakan adalah dengan membentuk KPM namun setelah dana masuk ke semua rekening KPM yang di beritahukan kepada 23 penerima dana hibah untuk di cairkan anggaran hibah tersebut di Bank Jabar Banten ( BJB ).

Salah satu KPM penerima dana hibah yang tidak mau disebut namanya mengatakan kepada awak media, kalau dirinya hanya menerima pencairan anggaran saja setelah itu langsung di serahkan kepada Oknum itu dan kami pun tidak membuat LPJ ( laporan pertanggung jawaban ).

"Karena kami KPM hanya menerima barang saja dan ada pun dari bantuan 200 juta untuk pembelian mobil setiap ketua KPM. hanya menerima uang sebagai pengganti transportasi saja sebesar Dua Juta Rupiah", ungkapnya.

Oleh karena itulah dalam waktu dekat ini, ketua Umum LSM Gerhana Indonesia Inuar Gumay akan melaporkan permasalahan ini kejaksaan Negeri Tigaraksa Untuk segera melakukan penyelidikan terkait Anggaran Dana Hibah Pengadaan Mobil Siaga Tahun 2020 ujar gumay kepada awak media ketika di wancain di kantor DPN GERHANA INDNESIA.

(Tem)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ketua LSM Gerhana Indonesia Akan Laporkan Ke Jaksaan Negri Tigaraksa Terkait Mobil Siaga Pagu Dewan TA 2020"