Ketua DPRD Bersama Wakil Ketua ll DPRD Matim Minta Kontraktor Hentikan Aktivitas Proyek Lapen di Kota Komba

Manggarai Timur, Nuansasinar.com – Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa bersama wakil ketua ll DPRD Damu Damian memantau langsung aktivitas proyek peningkatan ruas jalan Kisol-Mok-Segmen Paang Leleng, di Kecamatan Kota Komba, Selasa (14/9/2021).

“Sebelumnya saya dapat laporan dari warga kalau alat gilas atau vibro yang digunakan di bawah standar. Makanya, tadi saya turun langsung ke lokasi untuk mengecek alat gilas yang dipakai pihak ketiga,” ungkap Heremias kepada Nuansasinar.com melalui sambungan telepon, Selasa malam.

Lebih lanjut ia menyampaikan hasil pantuan langsung di lokasi, ternyata laporan warga benar adanya. Alat penggilas atau vibro yang digunakan dalam proyek tersebut beratnya tidak sesuai standard.

Heremias mengaku, dirinya sudah menegur dan meminta langsung kepada kontraktor untuk segera menggantikan alat gilas itu.

Baca Juga : Gegara Mabuk Minum Miras di Tempat Pesta, Seorang Warga Kupang NTT Ditikam hingga Sekarat

“Tadi saya sudah minta kontraktornya untuk ganti alat gilas. Harus pakai yang sesuai standard. Kalau yang standard belum ada, aktivitas stop dulu untuk sementara waktu, karena sangat berpengaruh terhadap kualitas pekerjaan. Kalau alat yang standar sudah ada pekerjaan bisa lanjut,” ungkapnya.

Dia menyebut, pihak CV. Surya Mas sebagai kontraktor pelaksana telah berjanji untuk menghentikan pekerjaan proyek tersebut sampai bisa mendatangkan vibro yang sesuai standar yakni beratnya 6 ton ke atas.

“Tadi kontraktornya menyatakan siap untuk ganti alat gilas sesuai standard. Kita juga akan tetap kawal terus proyek ini,” ujarnya.

Berangkat dari fakta itu, politisi PAN itu mengingatkan kepada seluruh kontraktor yang saat ini sedang mengerjakan proyek infrastruktur jalan untuk menggunakan peralatan kerja sesuai standar yang berlaku.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Manggarai Timur agar aktif mengawal proses pengerjaan proyek jalan di wilayah masing-masing agar hasilnya berkualitas.

Baca Juga :  Proyek Siluman yang Dikerjakan di Depan Kantor Pemkab Oku Timur, Pemkab Oku Timur Terkesan Tutup Mata

“Masyarakat harus pantau saat ada pengerjaan proyek. Kalau ada yang kerja tidak sesuai, laporkan ke kita. Bukan hanya untuk peralatan kerja. Kalau material juga tidak sesuai aturan, laporkan. Jangan takut untuk lapor. Ini demi kebaikan bersama,” Tutup Heremias.

(Deni)

author
No Response

Leave a reply "Ketua DPRD Bersama Wakil Ketua ll DPRD Matim Minta Kontraktor Hentikan Aktivitas Proyek Lapen di Kota Komba"