Kepala Perwakilan BPKP Jabar Gelar Workshop Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa

CIREBON,Nuansasinar.com,-Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Mulyana didampingi Korwas APD II Jaya Rahmad menggelar Workshop Hasil Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa Untuk Penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro Desa di Kabupaten Cirebon, bertempat Pendopo Nyimas Gandasari Kabupaten Cirebon. pada tanggal 3 Juni 2021 yang lalu Workshop yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan & Kesra H. Asdullah, selaku yang mewakili Bupati Cirebon .

Acara tersebut hadiri oleh anggota DPR RI H. Satori, Kasubdit Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa Farida Kurnianingrum, Kepala KPPN Cirebon Lili Khamiliyah, Dirwas Akuntabilitas Daerah, Wakil Deputi PKD, serta para undangan yang meliputi para Camat, para Kuwu, dan pendamping desa/TA. Workshop ini dilaksanakan dalam format diskusi panel dengan moderator Inspektur Pembantu IV H. Casta.

"Pada masa pandemic terjadi perubahan dan pemberdayaan Dana Desa yang disesuaikan. Untuk Tahun 2021 Desa di Kabupaten Cirebon mendapat anggaran Dana Desa untuk penanganan Covid-19/pemulihan masyarakat Desa sebesar 8 persen", katanya. Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut Asisten berharap dengan anggaran Dana Desa tersebut dapat terwujud Desa Sehat, Desa Sejahtera, Aman dari Covid19. Namun pertanggungjawaban dari pada Dana Desa jangan sampai menimbulkan masalah hukum di kemudian hari.

"Untuk itu dengan adanya workshop ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan wawasan untuk para Kuwu tentang bagaimana pengelolaan Dana Desa yang efektif dan lebih baik lagi", ungkap Mulyana.

Usai dibuka acara dilanjutkan dengan paparan-paparan yang disampaikan oleh Anggota DPR RI H. Satori, Kasubdit Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa Farida Kurnianingrum, Kepala KPPN Cirebon Lili Khamiliyah, Dirwas Akuntabilitas Daerah, dan Wakil Deputi PKD, serta Closing Statement oleh Mulyana Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat.

(Rakhmat Sugianto)

author
No Response

Leave a reply "Kepala Perwakilan BPKP Jabar Gelar Workshop Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa"