Kepala Desa Cipanas H. Agus Saputra Mengadakan Festival UMKM se-Cianjur

CIANJUR,Nuansasinar.com,-H Agus Saputra, S.Sy., selaku kepala desa Cipanas mengadakan festival UMKM sekabupaten Ciajur. Acara festival ini di adakan didepan desa Cipanas. Sabtu (17/04/2021).

"Dengan adanya kegiatan Festival ini adalah untuk mendorong program Bupati Cianjur, untuk 10.000 UMKM di kabupaten Cianjur," kata Kades Agus saputra.

Namun di samping festival UMKM, di masa krisis pandemi Covid-19 ini, pihak desa membuka beberapa stan gratis, untuk memberi peluang buat para pengrajin ataupun pedagang kecil, agar memajangkan produk-produk UMKM ataupun jualanya, di tempat yang sudah di sediakan oleh pihak desa Cipanas.

Pihak penyelenggara, desa Cipanaspun dimeriahkan dengan beberapa hiburan dan lomba buat anak-anak PAUD, seperti Lomba Mewarnai, Lomba Azan, dan Lomba Tazdwid.

"Untuk acara ini kami adakan sesuai menjalani ibadah di bulan suci ramadhaan,
Yaitu satu bulan ful untuk stan Bazar,
dan setiap hari sabtu untuk kegiatan lomba-lomba", ujarnya.

Ia pun berharap, bahwa Bazar stan UMKM ini untuk tahun berikutnya lebih maju, masyarakat juga mau buat berbełanja produk-produk dari UMKM, agar bisa memajukan perekonomian masyarakat Cipanas sendiri.

"Semoga krisis pandemi ini cepat berakhir dan menjalani kehidupan yang seperti biasa, jalan dengan kehidupan yang normal dan tidak ada lagi rasa was-was buat masyarakat, itu saja", pungkasnya.

(Muklis)

author
No Response

Leave a reply "Kepala Desa Cipanas H. Agus Saputra Mengadakan Festival UMKM se-Cianjur"