Keluarga Besar PT. Media Nuansa Sinar Adakan Rapat Virtual Bersama Seluruh Wartawannya se Indonesia

banner 160x600
banner 468x60

 

BANDUNG,Nuansasinar.com,-Keluarga besar PT. Media Nuansa Sinar adakan rapat Virtual bersama seluruh wartawannya se Indonesia. Sabtu (24/4/2021). Hal ini dikarenakan masa pandemi Covid-19 yang menjadi penghalang untuk mengadakan pertemuan secara langsung.

Dalam acara rapat virtual, Sofyan Sugondo, S.I.Kom., selaku pimpinan perusahaan dan juga pimpinan redaksi MNS mengatakan, bahwa pertemuan dengan cara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting bisa mempermudah komunikasi bersama seluruh wartawannya.

"Alhamdulillah kita bisa mengadakan rapat secara virtual, karena kita mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, dengan cara ini untuk mempererat silaturahmi bersama keluarga besar MNS, dan menjadi sarana penyampaian visi misi terhadap anggota MNS se Indonesia", kata Sofyan disela kegiatannya yang begitu padat.

Dikatakannya juga, bahwa dalam acara zoom meeting ini bisa tersalurkan ide dan kreatifitas untuk memajukan MNS kedepannya. Solidaritas dan rasa memiliki kunci kesuksesan bersama.

"Kaperwil, Kabiro dan seluruh wartawan di daerah harus merasa memiliki MNS dan solid untuk memajukannya", ucapnya.

Diwaktu yang sama, Deni salah satu pembicara dalam acara rapat virtual menyampaikan, bahwa untuk mensukseskan dan kemajuan MNS tentunya harus dimulai dari hal terkecil dilakukan.

"Hal dasar dari media, produknya adalah berita, dan sebuah berita adalah hasil dari wartawan yang mencari, mengumpulkan materi dan menulis, menjadi sebuah pres release yang akan ditayangkan untuk menjadi konsumsi masyarakat", ungkapnya.

Deni juga menambahkan, bahwa rapat virtual ini dimanfaatkan untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Dimana yang menjadi materi dasar dalam penulisan berita, terdapat kaedah yang harus diperhatikan termasuk kode etik jurnalistik dan unsur 5 W 1 H.

Ada beberapa poin yang menjadi materi pembahasan dalam rapat tersebut, diantaranya dalam penulisan sebuah pres release.
-Pikirkan serta cari intisari berita (Pesan Dasar). Memastikan intisari dari informasi yang hendak disampaikan lewat release tersebut.
-Pakai tata cara Piramida terbalik merupakan metode penyusunan release, semacam penyusunan proposal kerjasama, riset, serta lain sebagainya.
-Pakai faktor 5W+1H adalah patokan dasar dalam menyusun release.
-Pakai ilustrasi yang menarik pada release bertujuan untuk meningkatkan rasa keingintahuan pembaca. Tidak hanya itu, pemakaian gambar yang mempunyai nilai story telling pastinya tidak cuma sebatas guna estetika semata tetapi bisa menaikkan kedalaman informasi.
-Jalani pengecekan ulang, konfirmasi, serta pengiriman berita. Pengecekan ulang dicoba dengan tujuan buat kurangi typo (salah ketik) pada release.

Dalam acara rapat virtual ini juga, sebagai sekertaris MNS, Sony mengucapkan rasa terimakasihnya kepada keluarga besar MNS yang telah ikut berkontribusi mensukseskan MNS untuk lebih maju lagi.

"Kedepannya mungkin acara rapat virtual ini akan dilakukan beberapakali sebagai evaluasi kinerja kita bersama, dikarenakan masa pandemi Covid-19 maka cara zoom meeting menjadi solusi untuk lebih meningkatkan kinerja demi kesuksessan MNS kedepannya", pungkasnya.

Kendati demikian, masih ada beberapa Kaperwil dan Kabiro yang tidak dapat mengikuti acara zoom meeting tersebut, dikarenakan beberapa hal, namun tidak mematahkan semangat demi kesukaesan MNS kedepannya.

(Red)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Keluarga Besar PT. Media Nuansa Sinar Adakan Rapat Virtual Bersama Seluruh Wartawannya se Indonesia"