Kegiatan Jumsih Dengan Tema “Munggahan Nyucikeun Diri Bebersih Lingkungan”

banner 160x600
banner 468x60

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Acara Kegiatan Jumsih ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yaitu munggahan nyuciken diri bebersih lingkungan, ini sesuai dengan program Bupati yang hari ini di semua kabupaten Purwakarta melaksanakan kegiatan Jumsih serempak, Jumat ( 09/04/2021 ).

Agenda Bersih-bersih di Sekitar jalan raya maupun di lingkungan Kelurahan Tegal munjul, kegiatan ini di pimpin langsung oleh Plt Lurah Wahyudin.S kelurahan Tegal Munjul, Babinsa, Babinkantibmas, RW, Para Rt dan Satpol PP Kelurahan.

Menurut Wahyudin.s Sebagai PLT Kelurahan Tegal munjul menerangkan kepada awak media Nuansasinar.com Kebutalan di kami tadi malam sudah di informasikan dalam rapat minggon ke seluruh Rt mau pun Rw baik lpm dan unsur linmas mereka menyambut baik.

"Tetapi ada yang jadwalnya hari sabtu dan ada juga jadwalnya hari minggu tergantung kesibukannya masing - masing, kalo untuk saat ini sudah ada di rw 06 hampir 7 Rw yang sudah siap melaksanakan Jumsih, paling untuk dua rw lagi hari minggu", ujar Wahyudi.

Di sepanjang Ruas jalan raya membersihkan Gorong - gorong, Menyapu halaman Kantor Kelurahan, membuang sampah dan memotong rumput menggunakan mesin ada juga yang secara manual.

"Tidak hanya membabat rumput dan menyapu aja ada juga pemotongan ranting-ranting pohon yang sudah mengganggu pengguna jalan dan meminimalisir takut ada pohon yang akan tumbang menimpa kabel listrik", ungkapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan jumsih ini di harapkan Masyarakat dapat lebih termotivasi untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar rumah masing - masing,
sehingga tidak ada timbunan sampah yang dapat menghambat saluran air nanti nya.

"Saya selaku Plt kelurahan tegal munjul terima kasih kepada Babinsa, Babinkantibmas, Satpol PP dan lapisan masyarakat, serta pihak yang telah mendukung dalam acara kegiatan ini, semoga upaya menciptakan kelurahan tegal munjul menjadi berseri", pungkasnya.

(Robi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kegiatan Jumsih Dengan Tema “Munggahan Nyucikeun Diri Bebersih Lingkungan”"