Karang Taruna Desa Pasawahan Gelar Acara Pengajian dan Doa Bersama Sambut Bulan Suci Ramadhan

banner 160x600
banner 468x60

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah Karang Taruna Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta Propinsi Jawa Barat, menggelar pengajian dan Do'a bersama, Minggu (11/4/2021).

Bertempat Masjid Ar-Ridho kampung bungur jaya Rt 02 Rw 03 dan turut hadir dalam kesempatan tersebut, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintahan desa, tokoh pemuda dan ibu-ibu majelis ta'lim warga Desa Pasawahan.

Alunan lagu-lagu sholawat melalui hadroh yang di tampilkan para santri membuat suasana khidmat,uraian agenda acara mulai pukul 20.30wib yang diawali ucapan Bismillah oleh pembawa acara, sambutan- sambutan mulai dari prakata panitia sampai 9 qori Tajug Gedepun turut memeriahkan pengajian menyambut bulan suci ramadhan 1442 H.

Di gagas oleh Ketua Karang Taruna Dusun Desa Pasawahan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi warga Desa Pasawahan sekaligus menyongsong datangnya bulan suci Ramadan,dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) Covid-19.

“Kegiatan ini terus dilakukan dan semoga kedepan makin baik dan maju serta berkesinambungan, karena sejak adanya karang taruna masyarakat merasa kampung halaman lebih maju dan penuh inovasi," kata Bos Aam.

"Hari- hari yang indah dan didambakan itu telah menghampiri kita. Apapun kondisi kita hari ini, di tengah wabah virus corona yang membuat seluruh dunia berduka", tambahnya.

Maka tibanya hari-hari istimewa di mata Sang Pemilik, menjadi kabar gembira, bagi siapapun yang mengetahui keistimewaannya.

Bulan Ramadhan bulan rahmah, bulan maghfirah, bulan berkah, bulan sabar, bulan Qur’an, bulan sedekah, bulan pendidikan orang-orang yang beriman, singkat ceramah yang di sampaikan oleh KH.Abdul Mukmin dari Kabupaten Subang, bagian dari agenda acara.

Sementara di tempat terpisah salah satu tokoh pemuda, Cecep Rudi Hartono Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan menyambut baik kegiatan doa menyambut bulan suci Ramadan. Menurut Cecep kegiatan ini sangat positif sebab selain mendekatkan diri kepada Allah SWT juga semakin meningkatkan tali silaturahmi.

“Semoga kegiatan ini setiap tahun bisa terlaksana,” ujarnya.

(Robi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Karang Taruna Desa Pasawahan Gelar Acara Pengajian dan Doa Bersama Sambut Bulan Suci Ramadhan"