Kapasitas Muatan Kendaraan Yang Berlebihan Menimbulkan Protes Warga

banner 160x600
banner 468x60

WAYKANAN,Nuansasinar.com,-Akibat kendaraan yang membawa matrial untuk pembangunan renovasi irigasi Way Umpu yang terletak di kecamatan Banjit, banyak menimbulkan kecaman dari warga masyarakat. Rabu (07/4/2021).

Hal tersebut di sampaikan oleh salah seorang perwakilan dari masyarakat yang tidak ingin di sebutkan namanya, dirinya menyampaikan, bahwa selaku masyarakat pengguna jalan sangat merasa kecewa dengan adanya pengangkutan material untuk renovasi seiring irigasi Way Umpu yang ada di kecamatan Banjit kabupaten Way Kanan.

Pasalnya, seluruh kendaraan yang mengangkut material tersebut tidak mematuhi berapa kapasitas kekuatan jalan yang ada.

"Dari hasil pemantauan kami semua kendaraan yang mengangkut material lebih dari 16 ton. Sedangkan kapasitas jalan yang di lalui hanya berkafasitas 10 hingga 16 ton saja," ungkapnya.

Lebih lanjut perwakilan dari warga masyarakat Argomulyo mengatakan, sebelum penyelenggaraan pekerjaan ini.

"Tidak adanya koordinasi terlebih dahulu dengan masyarakat yang ada dikampung kampung yang akan di lalui, salah satunya dengan masyarakat kampung Argomulyo," paparnya.

Hal yang sama dikatakan, Wardoyo sebagai PLT kampung Argomulyo membenarkan, bahwa memang sampai saat ini belum ada pertemuan dari pihak pelaksana dengan masyarakat dalam bentuk temuwicara dari kedua belah pihak.

"Dari pihak pelaksana akan bertanggung jawab bila ada terdapat kerusakan jalan itu", ucap Wardoyo.

Pada waktu yang berbeda, kami dari pihak media Nuansasinar.com juga mengklarifikasi hal yang serupa kepada Bintang yang dalam hal ini selaku Humas di kegiatan pekerjaan tersebut, melalui telpon seluler.

"Hal tersebut masih dalam proses, yang artinya apapun bentuk yang di timbulkan dari pelaksanaan pekerjaan ini, nantinya akan di pertanggung jawab kan oleh pihak pelaksana, namun sekarang ini masih proses pembahasan", terang nya.

Di ketahui, bahwasannya warga masyarakat pada beberapa hari yang lalu telah melakukan penanaman pohon pisang pada As jalan Argomulyo, menandakan salah satu bentuk protes warga pada pihak pelaksana, di karenakan jalan yang mereka lalui saat ini dalam keadaan bertambah parah dan sulit untuk di lalui.

(Ali,s)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kapasitas Muatan Kendaraan Yang Berlebihan Menimbulkan Protes Warga"