Kampung Krajan Tiga Gelar Acara Musyawarah Warga Tingkat Kelurahan

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Ketua Rt 06 Rw 03 menggelar acara musyawarah dan Silaturahmi dengan kelurahan tegal munjul kecamatan Purwakarta yang bertempat di lapangan, acara ini dimulai pada jam 19.00 sampai Selesai. Jumat ( 21/05/2021).

Acara Musyawarah ini di Hadiri Oleh Wahyudin Plt Lurah Tegal munjul, Babinkantibmas, Babinsa, Kasi Tramtib kelurahan, tokoh agama,Tokoh masyarakat dan Para Pemuda.

Ucu perwakilan dari Rw 03 Mengatakan "Semalam kita sudah mengadakan rapat seluruh para ketua rt pak lurah bahwa dari krajan satu, krajan dua dan di madrasah itu kita akan pemortalan jalan di depan madrasah dan di krajan satu. Jadi untuk ronda mungkin barangkali dari bapak-bapak dan para pemuda yang ada di rt 06", katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, bahwa Jika ada ronda kebetulan kami juga sudah membuat wacana untuk mengadakan ronda di setiap malam sabtu dan malam minggu itu ronda gabungan, jadi di setiap para rt mungkin ada perwakilan satu atau dua orang dan di bantu dengan teman-teman karang taruna, insya allah dengan di adakannya ronda berkeliling dengan ada nya pemortalan dengan ada satu pintu di krajan dua kita bisa menetralisir untuk teman-teman atau anak-anak remaja yang kemarin terjadi,mudah-mudahan anak-anak remajanya bisa kita perhatikan atau terpantau", ucapnya.

Wahyudin sebagai Plt Lurah Tegal Munjul menuturkan inti nya kita mengevaluasi dari hasil kejadian pada malam minggu kemarin-kemarin, karna ada kejadian anak-anak remaja sama-sama satu krajan itu terjadi salah sasaran sehingga ada korban luka dan harus dirawat dirumah sakit.oleh itu kami dari kelurahan dari Lpm dan babinsa, babinkantibmas pada waktu itu bergerak cepat mengumpulkan semua rt,rw dan dari hasil di kumpulkannya itu ini lah tindak lanjut dari para rt dan para rw yang telah kita kumpulkan kemarin.

"Kalau semua di kembalikan kelembaga ke kelurahan di mulai dari rt,rw sampai kelurahan kita berat untuk mengawasi anak-anak remaja,oleh itu kenapa di adakan kumpulan hari ini kita kembalikan ke orang tua masing-masing untuk saling mengawasi gerak-gerik anak nya masing-masing sehingga dari itulah kita bisa mengurangi kenakalan remaja ini", ungkap Wahyudin.

Ened junaedi selaku ketua Rt 06 Mengatakan Mengantisipasi kejadian kemarin yang menimpa warga saya, ada nya korban tawuran salah sasaran, Sehingga kita mengantisipasi jangan sampai nanti berkembang ke hal-hal yang lainnya, oleh karna itu kita mengantisipasinya tentunya dengan mananamkan hal-hal yang berkegiatan positif terutama bagi para remaja.

Masih di tempat yang sama Midan warga rt 06 mengungkapkan sy sebagai warga sangat menyambut baik dengan ada nya acara silaturahmi ini,karna dengan silaturahmi ini kita menambah ke keakraban sehingga ketika kita akrab ya mungkin hal-hal yang lain bisa di musyawarahkan secara kekeluragaan, Kegiatan musyawarah ini ditutup dengan doa, ramah tamah sesama warga.

(Robby)

author
No Response

Leave a reply "Kampung Krajan Tiga Gelar Acara Musyawarah Warga Tingkat Kelurahan"