Kadishub Hendra Gunawan Sosialisasi dan Evaluasi Juru Parkir

CIMAHI,Nuansasinar.com,-Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Hendra Gunawan Sosialisasi dan Evaluasi terhadap para Juru Parkir diluar milik jalan (On Street) Kota Cimahi, bertempat di Jl. Raden Demang Hardjakusumah No.1, Cibabat, Kec. Cimahi Utara pada Kamis (29/4/2021).

Dalam sambutannya dihadapan para juru parkir se-Cimahi Hendra mengatakan, di pemkot cimahi terutama menarik retribusi parkir di bahu jalan, hal lainnya karena kami bekerja di bawah pimpinan bapa Plt. Walikota Ngatiyana.

"Kita mempunyai bahu jalan kota (on street) dan disitu tidak ada petugas parkir, mangkanya beliau-beliau inilah yang membuat surat permohonan ke kami untuk di pekerjakan atau penarik retribusi, lalu kami seleksi dan dilihat, karena beliau beliau ini sudah selama ini dijalan, setelah itu kita lakukan MOU sesuai dengan titik yang telah di SK kan", ungkapnya.

"Jadi bukan kami pekerjakan namun beliau beliau inilah yang mengajukan, kronologisnya bukan kami yang mempekerjakan beliau beliau ini, jadi beliau inilah yang memohon pada kami, karena kalau kami yang mempekerjakan harus dijadikan THL. Sesuai dengan yang bapak Plt tandatangani, sisitulah rangkaian legitimasi ataupun secara normarifnya bapak bapak juru parkir benar melaksanakan pekerjaan disitu", ucap Hendra.

Dikatakannya juga, bahwa perlu dilaporkan bahwa didalam titik parkir tersebut itu ada 4 kriteria, yang pertama adalah misalnya ada titik parkir dilokasi A, disitu boleh menarik retribusi, dan retribusi itu untuk pembinaan seperti acara hari ini, untuk ongkos, bingkisan, itu semua dari retribusi parkir,
Yang kedua, pembangunan rambu rambu dan marka, termasuk juga kalau jalan jalan itu bolong dari dinas PU iru dari parkir PAD nya.
Yang ketiganya berkenaan biaya parkir, nah yang memberikan biaya parkir ini siapa? Ya beliau beliau ini. Jadi retribusi itu yang motor 2000, yang mobil 3000, biaya operatsional parkir yang dikelola juru parkir.
Yang ke empat nya biaya kebersihan, mangkanya ada take n give nya, saling menguntungkan, simbiosis mutualisme.

Selain dari retribusi tersebut juga yaitu pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah kota Cimahi kepada pengguna parkir yang memiliki kendaraan roda dua dan roda 4, bagaimana cara melayaninya?

"Ya para juru parkirlah yang melayani mereka, maka waktu sosialisasi sebelumnya pada bulan februari, kalau bagus mah juru parkir ada pahalanya, fastabiqul khairat, dibersihin, di elapin, helm nya di plastikin, InsyaAlloh berkah dan halal", imbuhnya.

Juru parkir adalah pahlawan dijalan tidak melihat hujan, terik panas sinar matahari, tapi dengan adanya juru parkir memohon pada kami jadi mempunyai pekerjaan dan tentunya penghasilan, untuk anak istri, untuk keluarga, bagi yang bujangan untuk kabogohnya, akhirnya dengan juru parkir bisa bekerjasama dengan kami.

"Alhamdulillah, karena yang lain susah mencari kerja, karena tahun depan ada rencana parkir berlangganan, sementara dari mulai sekarang ibu Kabid Desi sedang merancang, makanya baik baik sama temen temen saya, kalau nanti kerjanya gak baik, gak akan dipilih, kita saling memberi dan saling menerima, simbiosis mutualisme", pungkasnya.

Dalam acara sosialisasi tersebut yang dihadiri Plt. Walikota Cimahi Letkol inf (Purn) Ngatiyana, juga membagikan dorprize kepada para juru parkir.

(Red)

author
No Response

Leave a reply "Kadishub Hendra Gunawan Sosialisasi dan Evaluasi Juru Parkir"