Kades Panguragan Kulon Giat penanggulangan sampah dibantaran sungai winong

CIREBON,Nuansasinar.com.,H. Kusyono (kuwu) kades panguragan kulon melaksanakan giat penanggulangan sampah dibantaran sungai winong yang berlokasi di perbatasan desa panguragan kulon dan panguragan wetan.

Pelaksanaan penanganan penanggulangan sampah atas intruksi dari wakil bupati cirebon wahyu tjipta ningsih kepada kuwu panguragan kulon.

"Saya ucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya wakil bupati dan mempercayakan saya selaku kuwu atau kades panguragan kulon untuk melaksanakan penanggulangan sampah ini. Sebenarnya sampah ini bukan mutlak sampah dari warga kami tapi ada pengiriman sampah dari luar juga. Tapi ini adalah kewajiban kita sebagai pemdes untuk mensterilkan lingkungan", ujar H.kusyono saat dikonfirmasi oleh awak media nuansa sinar di lokasi. Jum'at (21/5/2021).

Dalam pelaksanaan penanggulangan sampah tersebut di hadiri oleh H. Yono camat panguragan berserta staff kecamatan, dinas lingkungan hidup, muspika, staff pemdes panguragan kulon, satpol PP dan Lsm Ganum indonesia bersatu. Dalam kegiatan penanggulangan sampah H. Kusyono di bantu oleh lsm ganum indonesia bersatu.

"Ini sudah kewajiban kita sebagai perkumpulan ganum indonesia bersatu, untuk membantu pemdes panguragan kulon, melakukan penanggulangan sampah dibantaran sungai winong ini sangat mengganggu aktifitas warga dan sangat mengganggu kesehatan lingkungan masyarakat. Maka dari kami bekerjasama dengan pemdes panguragan kulon untuk mensterilkan lingkungan masyarakat agar lebih bebas dari sampah dan lingkungan masyarakat lebih menjadi sehat", ungkap sutarno ketua umum LSM Ganum indonesia bersatu yang bertempat di desa panguragan lor.

Dengan kerjasama antara pemdes panguragan kulon dengan LSm ganum indonesia bersatu, akhirnya keluhan masyarakat kecamatan panguragan kabupaten cirebon merasa sudah di respon dan langsung ditanggapi oleh pemdes panguragan kulon.

Dalam kegiatan penanggulangan sampah di bantaran sungai winong dipimpin l2angsung oleh H. Kusyono kuwu ( kades panguragan kulon. Kini kondisi bantaran sungai winong sudah bebas dari pemandangan tumpukkan sampah. Pemdes menurunkan satu alat berat untuk penanggulangan sampah tersebut. (21/5/2021).

(Rakhmat sugianto)

author
No Response

Leave a reply "Kades Panguragan Kulon Giat penanggulangan sampah dibantaran sungai winong"