Jalan Wilayah Selatan KBB Akhirnya Diperbaiki

BANDUNGBARAT,Nuansasinar.com,-Impian masyarakat yang berada di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk mendapatkan sarana jalan yang baik akhirnya dapat terwujud.

Peletakan batu pertama pembangunan jalan wilayah selatan KBB dilakukan oleh Plt Bupati KBB Hengki Kurniawan, bertempat di Alun alun kecamatan Cililin. pada Jumat (28/5/2021).

Menurut Hengki Kurniawan, bahwa pembangunan jalan tersebut mulai dari Cihampelas-Cililin-Celak-Gununghalu-Bunijaya-Cilangari, cukup lama dinantikan masyarakat wilayah selatan.

Pemerintah  Bandung Barat berupaya keras mewujudkan keinginan masyarakat tersebut dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

“Kita berharap mudah-mudahan pelaksanaan perbaikan atau peningkatan jalan ini bisa berjalan dengan lancar tepat waktu. Mudah-mudahan jadi jalan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” kata Hengki.

Harapan Hengki dengan dibangunnya jalan wilayah selatan akan memperlancar akses lalu lintas sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah selatan. Terlebih saat ini, Pemkab KBB tengah memompa pembangunan wilayah selatan, untuk meningkatkan daerah wisata.

Dikatakannya juga, bahwa salah satu alasan Pemda lebih melirik peningkatan daerah wisata, karena KBB memiliki keunggulan dari Sumber Daya Alam khususnya Pariwisata, terutama keindahan Curug Malela.

"Perbaikan jalan ini merupakan komitmen Pemda KBB dan salah satu usaha kita dalam pengembangan perekonomian masyarakat", jelas Hengki.

Hengki meminta agar masyarakat bersabar, karena pembangunan jalan memakan waktu yang lama dan akan menimbulkan kemacetan. 

Sedangkan menurut Kepala dinas PUPR KBB Adang Rahmat Safa'at mengatakan, Anggaran Perbaikan jalan ini adalah pinjaman dari PT Sarana Multi Infrasrtuktur (SMI) sebesar Rp 235 Miller dan dibagi beberapa tahap. 

"Tahap pertama sekitar Rp 197 Milyar, dikerjakan oleh PT Berantas Adikarya sebagai pemenang tender dan waktu keseluruhan pengerjaan adalah selama 7 bulan," jelas Rahmat.

(Rauf)

author
No Response

Leave a reply "Jalan Wilayah Selatan KBB Akhirnya Diperbaiki"