Hengki Kurniawan Resmikan Jalan Alternatif Cikalongwetan

BANDUNGBARAT,Nuansasinar.com,-Pelaksana Tugas (Plt) bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengki Kurniawan me resmikan jalan alternatif Cikalongwetan, Jumaat 04 Juni 2021,Bertempat di lapangan Cipada, desa Cipada kecamatan Cikalongwetan. 

Menurut Plt bupati KBB Hengki Kurniawan mengatakan, Dengan jalan bagus masyarakat pasti senang, karena akan mempermudah akses hingga ekonomi akan tumbuh. 

"Dana CSR sangat berpengaruh bagi pembangunan diKBB, Karena anggaran pemerintah tidak bisa mengcover seluruh pembagunan," jelas Hengki. 

"Di masa pandemi Covid-19, Pendapatan Asli Daerah (PAD) KBB turun hingga 60℅, Saya berharap pihak swasta yang berinvestasi diKBB dapat memaksimalkan CSR-Nya", kata Hengki.

Sementara menurut Direktur Transit Depeloment Oriented (TOD) PT Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Chandra Dwiputra mengatakan, Mudah-mudahan jalan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat sehingga perekonomian bisa meningkat.

"Proyek pembangunan KCJB ditargetkan dapat beroperasi pada tahun 2023 Dan pembangunan dilintasan KBB semula di Walini Cikalongwetan, karena pertimbangan bisnis TOD dipindahkan ke stasiun Padalarang," jelas Chandra.

Mudah-mudahan akhir tahun 2023 KCJB sudah dapat beroperasi, Sehingga Jakarta-Bandung dapat ditempuh dengan 35 menit.

(Red)

author
No Response

Leave a reply "Hengki Kurniawan Resmikan Jalan Alternatif Cikalongwetan"