Heboh! Warga Desa Cirangkong Purwakarta Terdapat Kambing Bermata Satu di Sebut Mirip Dajal

banner 160x600
banner 468x60

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Warga Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta di Gegerkan dengan lahirnya seekor anak kambing bermata satu. Warga menyebutnya mirip seperti dajjal.

Kambing milik salah seorang warga bernama Kunang, Kampung Neglasari Rt 11/ 03 Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu lahir tidak seperti kambing biasanya. Awalnya Kunang tak menyangka jika kambingnya akan lahir dengan memiliki mata satu, Sabtu, (17/04/2021).

Kunang menyebutkan, tidak ada kelainan ataupun keanehan pada induknya saat bunting ataupun saat akan melahirkan,

"dari lahir dua ekor hanya satu yang memiliki keanehan, satu dalam keadaan normal biasa saja, tetapi satunya lagi memiliki mata satu dan tidak berdiri," ungkapnya.

Terkait fenomena langka itu sontak membuat kaget warga sekitar, Abah Kudus salah satu tokoh di Desa Cirangkong mengatakan, lahirnya anak kambing bermata satu banyak terjadi, seperti di Wonogiri, Gorontalo dan Sumedang, menurut kabar yang di himpun kemungkinan besar diakibatkan adanya kelainan pada janin induknya.

Biasanya secara medis itu terjadi karena ada kelainan kongenital, "memang induknya sehat, cuma yang ada kelainan pada janinnya saja".

"Namun, kalau ada kelainan pada janin induknya harus secara bersamaan memiliki kelainan, tidak satunya saja," terang Abah Kudus saat dimintai keterangan.

Abah Kudus menyarankan untuk melaporkannya ke pihak Dinas Peternakan, agar lebih jelas dan tau pasti apa penyebabnya.

(Robi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Heboh! Warga Desa Cirangkong Purwakarta Terdapat Kambing Bermata Satu di Sebut Mirip Dajal"