H plus 1 Lebaran, Bati Komsos Koramil 03 Serengan dan Linmas Gelar penerapan Prokes

SUARAKARTA,Nuansasinar.com,-Dihari H plus satu hari lebaran, Bati komsos koramil 03 serengan dan linmas menggelar kegiatan penertiban protokol kesehatan (prokes). Sebagai bentuk upaya keberlanjutan untuk mengunggah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Bintara Tinggi Komunikasi Sosial (Bati Komsos) Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Pelda Tukiman dan Linmas menggelar Patroli Dialogis Monitoring, Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19. Kegiatan ini menyasar Alfa Mart Serengan Kota Surakarta, Jumat (14/5/2021).

"Bahwa sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan cegah Covid-19 terus dilaksanakan, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan", ucap Pelda Tukiman.

Selain melaksanakan fungsi pengawasan dan penegakan disiplin, secara berjenjang Babinsa juga akan melaporkan tingkat kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan di masing masing wilayah binaan sosialisasi dan edukasi, penerapan disiplin serta penegakan protokol kesehatan cegah Covid-19 terus dilaksanakan.

Dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

"Tujuan dari kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kami,agar seluruh lapisan masyarakat menyadari pentingnya protokol kesehatan", pungkasnya.

(Rakhmat sugianto)

author
No Response

Leave a reply "H plus 1 Lebaran, Bati Komsos Koramil 03 Serengan dan Linmas Gelar penerapan Prokes"