Guburnur Jawa Barat Ridwan Kamil Kunjungi Badai Seroja di Kupang

banner 160x600
banner 468x60

BANDUNG,Nuansasinar.com,-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ridwan berkunjung untuk melihat secara langsung korban badai Seroja, di Kampung Amanuban di Kelurahan Oebufu.

Usai melihat secara langsung longsoran yang menimbun sejumlah rumah warga, Ridwan Kamil yang ingin menemui puluhan kepala keluarga yang menetap sementara di posko pengungsian, diadang warga untuk foto bersama. Di sela sela foto bersama itu, ada seorang wanita dengan suara lantang menyatakan dirinya siap mendukung, jika Ridwan Kamil mencalonkan diri menjadi wakil atau presiden.

"Saya dukung kalo pak Ridwan calon presiden. Saya siap jadi tim sukses," kata Jeanne, warga Kampung Amanuban.

Sebelumnya, Ridwan Kamil membawa uang sebesar Rp1 miliar, untuk membantu meringankan beban seluruh korban yang terdampak badai Seroja di Nusa Tenggara Timur.

"Saya terbang jauh sekali dari Bandung, jauh-jauh ingin menitipkan amanat dari rakyat Jawa Barat, kami sangat mencintai NTT, karena alamnya indah luar biasa," Kata kg emil.

Ridwan menceritakan, dirinya dihubungi oleh mahasiswa-mahasiswi asal NTT yang mengenyam pendidikan di Jawa Barat, untuk melakukan penggalangan dana di jalanan namun dilarang olehnya.

"Saat mendengar ada bencana kami sangat sedih, jadi saya dihubungi oleh mahasiswa-mahasiswi asal NTT yang ada di bandung, untuk galang dana. Tapi saya bilang nggak usah menggalang dana di jalanan, nanti kami akan bawa bantuan yang lebih baik lah ke sana," Jelasnya.

Menurut Ridwan, hari dirinya mewakili masyarakat Jawa Barat, datang ke Kota Kupang membawa bantuan sebesar Rp1 miliar. Jika kurang, ia akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi NTT.

(Rakhmat sugianto)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Guburnur Jawa Barat Ridwan Kamil Kunjungi Badai Seroja di Kupang"