Gubernur Sumbar Menghimbau Buat Perantau, Tidak Harus Mudik Untuk Berlebaran

banner 160x600
banner 468x60

SUMBAR,Nuansasinar.com,-Mengingat adanya larangan buat pemudik saat berlebaran nanti, karena itu gubernur Sumatera Barat Ir. Mulyadi Ansarullah menghimbau buat para perantau untuk bisa bertahan dulu di tempat masing-masing, supaya tidak merencanakan mudik lebaran. Senin (26/4/2021).

Dalam perbincanganya, sesudah acara tarawih bersama, di Padang Tiakar, Payakumbuh. Mahyeldi mengatakan, pemerintah propinsi sumbar membangun posko-posko pengamanan, yang selama ini tidak aktif dan kembali di aktifkan!, di daerah-daerah yang akan membantu, sesuai dengan agenda yang selama ini di laksanakan.

"Dalam peraturan, kita harus tegakan, dan lagi buat para perantau mudah-mudahan bisa memaklumi, dan dimana saat lebaran nanti, di harapkan untuk tetap berada di perantauanya", katanya.

Sebab di khuwatirkan bisa meningkatkan penyebaran Covid-19 di sumbar khusunya.

Untuk kebijakan di larang mudik saat ini, sebenarnya sudah mulai berlaku sejak tanggal 22/4 kemaren, sementara kementrian perhubungan resmi menerbitkan peraturan mentri no 13 tahun 2021, tentang pengendalian transportasi selama masa lebaran idhul fitri 1442 H.

"Dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai dengan ketentuan tersebut, maka larangan mudik berlaku pada tanggal 6 sampai 17 mei mendatang", ujarnya.

"Kita mendukung kebijakan ini dengan menempatkan personil dinas perhubungan, untuk penyekatan di setiap perbatasan propinsi sumbar riau dan jambi", tuturnya.

"Mahyeldi pun menambahkan, sikap yang di ambil pemerintah ini di harapkan, masyarakat dapat memahami dan mematuhinya, cukup silaturahmi via daring saja dulu dan mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemi ini, segera berakhir dan kita bisa menjalani hidup dengan normal kembali", pungkasnya.

(Muklis)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Sumbar Menghimbau Buat Perantau, Tidak Harus Mudik Untuk Berlebaran"