Gubernur Jawabarat Ridwan kamil Resmikan Program Pembudidayaan Ikan Milenial

banner 160x600
banner 468x60

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Gubernur Jawabarat Ridwan Kamil melakukan kegiatan peresmian program Pembudidaya Ikan Milenial (PIM), acara peresmian diselenggarakan di UPTD Pengawasan Sumberdaya Kelautan Perikanan Wilayah Selatan Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Selasa (27/4/2021).

Dalam sambutannya Gubernur berpesan kepada PIM agar tetap semangat karena ini adalah merupakan solusi di masa depan yaitu berbisnis dibidang pangan yang tidak terinterupsi oleh Covid-19, karena kebutuhan pangan ini luar biasa oleh karena itu tahap satu semua lahan lahan pemerintah provinsi kita maksimalkan dan tahap dua gabungan lahan–lahan milik pribadi atau swasta.

"Salah satu kelebihan petani milenial ini kita tidak mau mendengar ada produk yang tidak terjual makanya dikunci pembeliannya itu di awal, pasar butuh apa dan berapa jenis baru kita tanam, ternak tambak bukan lagi polanya kita tambak, tanam, ternak baru kita mencari pembeli, nah itulah tugas dari Agro Jabar selain pihaknya akan membeli tetapi menjadi kordinator dari pembeli pembeli pangan di Jawa Barat." Papar kang emil

Seperti yang telah dipaparkan oleh Gubernur Jawa Barat seiring dan sejalan dengan program Cianjur Manjur yaitu bagaimana Kabupaten Cianjur memiliki ketahanan pangan yang kuat, yang tidak akan lekang oleh jaman dan tidak akan terdistrupsi oleh pandemi Covid-19.

Ikan merupakan salah satu kebutuhan protein yang harus didapatkan oleh tubuh manusia, selain karbohidrat yang didapatkan dari beras. Cianjur merupakan lahan yang subur untuk pertanian dan perikanan, kedepannya kita akan lebih memaksimalkan para petani dan juga Pembudidaya Ikan Millenial ini untuk dapat menghasilkan produksi yang baik, karena pasarnya dan modalnya akan disediakan oleh pemerintah.

"Insyaallah program Pembudidaya Ikan Millenial ini kedepannya akan dapat bersinergi dengan pemerintah Cianjur dalam mewujudkan Cianjur Mandiri Maju Religius dan Berakhlak Mulia", pungkas Ridwan Kamil.

(Rakhmat Sugianto)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Jawabarat Ridwan kamil Resmikan Program Pembudidayaan Ikan Milenial"