Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menandatangani Surat Kerjasama Dengan PT. Kimberly Clark

banner 160x600
banner 468x60

BANDUNG,Nuansasinar.com,-Provinsi jawabarat sekarang akan mendaur ulang popok bekas bayi namun daur ulangnya bukan jadi popok lagi, melainkan menjadi bahan material konstruksi bangunan oleh teknologi canggih yang dimiliki oleh fasilitas di PT Kimberly-Clark Softex di Jawa Barat.

"Untuk menyetor popok bekas, bisa Download applikasi "octopus.ina" untuk pengambilan sampah dari bayi-bayi gumush ini. Popok bekas akan dibeli oleh sistem ini untuk didaur ulang.
Octopus ina dimotori oleh aktivis lingkungan babang tamvan Hamish Daud", ujar Ridwan Kamil Gubenur Jawabarat. (24/4/2021).

Jawa Barat adalah provinsi terdepan dalam teknologi daur ulang sampah. Sangat berkomitmen guna mengurangi jutaan ton sampah plastik yang tiap tahun mengotori lautan maupun daratan, Kemarin jawabarat sudah mendaur ulang botol plastik kembali diproses menjadi botol plastik, dan sekarang popok bayi didaur ulang menjadi bahan bangunan, kini akan mendaur ulang popok bekas. Tujuan dari pendaur ulangan popok bekas untuk menciptakan Jawabarat lebih asri dan membuka peluang untuk membangun perekonomian masyarakat provinsi Jawa Barat.

"Mari kita Cintai bumi dengan tindakan nyata. Popok yang dibuang sembarangan banyak berakhir mengotori lautan maupun mencemari lingkungan kita. Dengan langkah ini jawabarat akan bebas dari polusi dan masyarakat jawabarat hidup sehat", kata Ridwan Kamil.

Gubernur jawabarat memberikan himbaun kepada masyarakat khusus kepada ibu ibu agar jangan sembarangan membuang popok bekas, karena sekarang Jawabarat akan mendaur ulang popok bekas tersebut melalui kerjasama dengan PT. Kimberly Clark.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami adalah platform online yang pertama untuk membantu masyarakat menjadi konsumen untuk mengumpulkan popok bekas bayi dan akan kami daur ulang," ungkap perwakilan dari PT Kimberly Clark yang tidak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi.

Di waktu yang sama salah satu masyarakat memberikan suatu komentar untuk mengikuti anjuran dari gubernur jawabarat.

"Mulai sekarang saya akan mengumpulkan popok bekas anak bayi dan menyetorkan ke PT Kimberly Clark via Octopus", pungkasnya.

(Rakhmat Sugianto)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menandatangani Surat Kerjasama Dengan PT. Kimberly Clark"