Gebyar Pemulihan Perekonomian Masyarakat Pangandaran Paska Covid-19 Bagikan Benih Ikan

banner 160x600
banner 468x60

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan, memberikan bantuan langsung benih ikan pada kelompok ikan pedesaan secara kontinue sesuai kebutuhan, untuk pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, bertempat Kantor Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan, pukul 19.00.Wib. Rabu (28/04/2021).

Kadis Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan melalui Kabid Perikanan Budaya Hadli, S.Pd., mengungkapkan Kami memberikan bantuan benih ikan pada masyarakat melalui kelompoknya masing-masing setiap pedesaan yang mengajukannya dengan maksud melakukan pemberdayaan masyarakat melalui budidaya ikan, sehingga mampu meningkatkan dan memulihkan kembali perekonomian paska Covi-19

"Pangandaran kebutuhan konsumsi masyarakat akan kebutuhan ikan sangat besar, sehingga kami pemerintah sangat responsif akan hal tersebut dengan melakukan pembinaan pada masyarakat", ungkapnya.

Seraya menambahkan, bantuan restoking awal ini diperuntukan 14 desa yang ada di kabupaten Pangandaran, berasal dari Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan Profinsi Jabar yang dulunya Balai Benih Singaparna.

"Bantuan ini sebanyak 400 ribu ekor ikan tawes dan 100 ribu ekor ikan tambakan total nya 500 ribu ekor, selanjutnya akan diberikan tahapan ke dua diturunkan kembali sekitar bulan Juni/juli ,sedangkan yang mengusulkan untuk restoking sebanyak 23 desa se-kabupaten Pangandaran", tambahnya.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berkembang bagi masyarakat kabupaten Pangandaran, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan Pangandaran menjadi juara", pungkasnya.

(Rachmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gebyar Pemulihan Perekonomian Masyarakat Pangandaran Paska Covid-19 Bagikan Benih Ikan"