Forum Masyarakat Sulsel Berbagi Mushaf Al’Quran Di Rumah Mengaji Kampung

Forum Masyarakat Sulsel Berbagi Mushaf Al'Quran Di Rumah Mengaji Kampung

MAKASSAR|Nuansasinar.com,-Lembaga Forum Masyarakat Sulsel kembali melakukan berbagi kali ini dalam bentuk Sembako dan Mushaf Al-Quran di rumah mengaji kampung yang berlokasi di jln Bontoa Kelelurahan Parangloe Kecamatan Tamalanrea, Makassar. pada Jumat (10/9/2021).

Pembagian sembako dan mushaf Al-Quran sumbangan dari anggota Forma Sulsel dan donatur-donatur yang setia serta mempunyai rasa peduli dan empati terhadap pembelajaran membaca sampai menghafal Al-Quran.

Dalam pembagian sembako dan mushaf Al-Quran di rumah mengaji kampung turut dihadiri ketua Forma Sulsel H. M Amin Thalib, tim Forma Sulsel dan ketua RW 03.

Ketua Forma Sulsel H.M Amin Thalib dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sembako dan mushaf Al-Quran semoga mushaf Al-Quran ini dapat bermanfaat bagi para pengajar dan santri-santri. Karena ini salah satu program utama dari Forma Sulsel dan akan berlanjut terus.

Ustadza Hamsiah salah seorang pengajar mengatakan terima kasih kepada ketua Forma Sulsel bersama Tim yang telah peduli dengan rumah mengaji kampung dimana rumah mengaji kampung telah berdiri sejak 40 th yang lalu dan saat ini santri yang mengaji berjumlah 20 orang rata-rata berumur 5 sampe 12 th.

Aktivitas rumah mengaji kampung memang belum memadai. Masih banyak yang harus dibenahi terutama tempat untuk mengembangkan dan mencetak Penghafal Al-Qur’an. Tentunya dibutuhkan banyak dukungan. 

Ketua Rw 03 Rusdi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada ketua Forma Sulsel bersama tim atas kunjungan ke rumah mengaji kampung dengan menyumbangkan sembako dan mushaf Al-Quran buat guru mengaji dan santri semoga apa yang dilakukan Forma Sulsel dapat diikuti oleh ormas atau lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan agar mau peduli terhadap rumah mengaji kampung.

Lebih lanjut ketua Forma Sulsel mengatakan Forma Sulsel tetap peduli dan bersikap sosial, koperatif dimasa pandemik Covid-19 ini.

(Joko S)

author
No Response

Leave a reply "Forum Masyarakat Sulsel Berbagi Mushaf Al’Quran Di Rumah Mengaji Kampung"