Forkopimda Jember Memenuhi Undangan Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Balawara Yudha

JEMBER,Nuansasinar.com,-Forkopimda Jember memenuhi undangan silaturahmi sekaligus Halal bi halal yang diadakan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha, Letkol Inf Syafrinaldi, SE. Acara silaturahmi dibuat dalam suasana dan gaya ala militer pada Selasa (18/05/2021).

Para tamu undangan disambut dengan suguhan gerakan lagu dan yel-yel penyemangat dari prajurit Batalyon. Dengan berapi-api mereka pertontonkan keseragaman gerakan.

“Inilah kami, prajurit Batalyon yang bermarkas di Jember. Alhamdulillah, Forkopimda hadir lengkap memenuhi undangan dan kami siap berkolaborasi membangun Jember,” kata Syafrinaldi.

Pihaknya memang sengaja memberikan sensasi militer kepada para tamu undangan. Para undangan diarahkan ke lapangan tembak dan diberi kesempatan mencobanya.

Komandan Batalyon 509 ingin memberikan kesempatan kepada Forkopimda Jember menembak dengan senapan Laras panjang dan jenis pistol.

“Kita akan test case dengan Laras panjang dan pendek (pistol),” kata Syafrinaldi dalam sambutannya.

Pria bertubuh tegap itu bangga atas atensi dan kehadiran Forkopimda Jember ke markas Yonif 509. Danyon 509 juga memberikan cinderamata kepada seluruh anggota Forkopimda Jember.

Sementara Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam sambutannya mengatakan bersyukur mendapatkan kesempatan bersilaturahmi dengan masuk Mayonif 509.

“Seumur hidup, meski saya lahir di Jember, baru kali ini masuk sampai ke dalam markas Batalyon,” kata Hendy dihadapan Forkopimda dan pasukan infanteri.

Hendy berjanji akan mensupport Mayonif 509. “Meski di dalam markas jalannya masih tanah, tapi terlihat bersih dan rapi. Ini jadi inspirasi. Kita akan support Mayonif semampu Pemkab,” kata Bupati.

Dengan digelarnya silaturahmi dalam suasana Halal Bihalal itu menunjukkan hubungan kedekatan yang jelas antara Pemkab dengan Batalyon Infanteri Raider 509. Sehingga akan mewujudkan keamanan, kemakmuran dan kesejahteraan di kabupaten Jember.

”Dengan jalinan yang semakin mesra, maka Jember makin makmur, aman, dan sejahtera”, pungkas Bupati Hendy yang didampingi Gus Firjaun.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut Forkopimda Jember hadir lengkap, yakni Dandim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol, Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin SIK, SH, MH, Kejari Zulfikar Tanjung, DPRD, Nyoman, beserta jajarannya masing-masing.

(APH/Myd)

author
No Response

Leave a reply "Forkopimda Jember Memenuhi Undangan Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Balawara Yudha"