Dongkrak Ekonomi Industri Rumahan, Babinsa kodim 0104 Beri Motivasi

banner 160x600
banner 468x60

ACEH. Nuansasinar.com,-Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Serda Eko Tri Suranto melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) ke desa binaan dengan mengunjungi pengrajin usaha kerupuk kulit milik Bapak Ferdi (40) di Desa Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Selasa (02/03/2021).

Ferdi pemilik usaha yang ditemuinya terlihat sedang menggoreng kerupuk kulit untuk memenuhi pesanan langganan. Menurut Ferdi, usaha kerupuk kulit ini sudah dijalaninya semenjak 5 tahun lalu.

"Alhamdulillah sampai saat masih berjalan, walau ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, usaha kami sempat mengalami kekurangan bahan pokok yaitu kulit lembu, sering berjalannya waktu alhamdulillah usaha kami mulai lancar kembali serta pesanan dari para pelanggan sudah mulai normal,” imbuh Ferdi.

Sementara itu Serda Eko Tri menyampaikan bahwa komsos (Komunikasi Sosial) yang dilakukan ini merupakan tugas pokok untuk membina desa yang menjadi tanggung jawab Babinsa.

"Dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, untuk mendongkrak kemajuan ekonominya dengan memberikan motivasi kepada warga di wilayah binaan,” terangnya.

Dikatakannya juga bahwa, ditengah pandemi covid-19 banyak pemilik usaha yang mengalami kemunduran/kurang omset.

"Oleh karena itu sebagai Babinsa kami mempunyai kewajiban untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk tetap berusaha, sehingga mereka dapat bangkit kembali dan dapat meningkatkan hasil produksi dan sudah tentu dapat meningkatkan ekonomi keluarga," ucap Eko sembari ia membantu menggoreng kerupuk kulit Ferdi.

Sedangkan Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti berharap, Babinsa dapat langsung membantu para warga dalam mewujudkan kesejahteraan di wilayah binaannya.

"Dengan kehadiran Babinsa di desa binaan membuat masyarakat akan merasa diperhatikan oleh TNI, apalagi langsung terjun dan membantu warga akan memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” tegas Danramil mengakhiri.

(zainal/ Ardi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dongkrak Ekonomi Industri Rumahan, Babinsa kodim 0104 Beri Motivasi"