Disnaker Indramayu Gelar Pelatihan 80 Peserta Siap Memiliki Sertifikasi

INDRAMAYU,Nuansasinar.com,-Balai Latihan Kerja Disnaker Indramayu Kembali menggelar kegiatan Pelatihan Kejuruan untuk 80 Peserta Siap Memiliki Sertifikasi khususnya di wilayah kabupaten indramayu.

Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu kembali menggelar pelatihan kejuruan untuk masyarakat Kabupaten Indramayu. Sebanyak 80 peserta siap mengikuti pelatihan dari 4 jenis kejuruan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan untuk memiliki sertifikasi.

Ke 4 (empat) kejuruan yang mulai dilakukan pelatihan tersebut yaitu komputer, menjahit, AC split, dan caregiver. Kegiatan pelatihan dibuka langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih di Aula Balai latihan kerja,acara kegiatan pelatihan di mulai dari pukul 07:00 WIB sampai dengan selesai.

Kepala Dinas tenaga kerja Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih kepada Diskominfo menjelaskan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan upaya untuk mengurangi angka pengangguran yang secara akumulatif mengalami peningkatan akibat dampak pandemi Covid-19.

"Dengan diadakan pelatihan kejuruan yang tercakup 4 (empat) kejuruan ini bertujuan untuk berupaya mengurangi angka pengangguran di wilayah kabupaten indramayu yang secara akumulatif mengalami peningkatan angka pengangguran akibat dari dampak pademi covid-19, yang belum jelas kapan akan berakhir" pungkasnya Sri wulaningsih.

(Rakhmat sugianto)

author
No Response

Leave a reply "Disnaker Indramayu Gelar Pelatihan 80 Peserta Siap Memiliki Sertifikasi"